Menanti Kedatangan Brio Facelift Terbaru: Perubahan Signifikan yang Diharapkan di Mobil Honda

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan rencana peluncuran mobil baru pada Jumat (5/5) di Jakarta. Diduga produk anyar tersebut Honda Brio facelift.

Hal ini dibenarkan salah satu tenaga penjual dealer Honda yang menyebutkan jika Brio anyar akan dirilis dalam waktu dekat.

Menurut wiraniaga yang enggan disebutkan namanya, Brio facelift akan mendapat ubahan dari sisi ‘kosmetik’ sehingga mempercantik tampilan mulai grill, tampilan pelek, lampu, dan bemper. Sedangkan bentuk bodi hingga mesin tetap sama seperti saat ini.

Untuk dapur pacu, Honda Brio tetap dibekali mesin 1.199 cc, SOHC, i-VTEC. Di atas kertas mesin dapat melepas tenaga 88 hp pada 6.000 rpm, dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Tenaga penjual juga mengatakan ubahan rival Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tersebut akan mencakup semua varian, yaitu LCGC Satya dan city car pada varian RS.

“Kelihatannya semua varian (mendapat perubahan),” ungkapnya.

Lebih lanjut, tenaga penjual pada dealer berbeda Honda di Jakarta bilang Brio facelift ini sudah bisa dipesan dengan tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Baca Juga:   Segini Harga Motor Listrik Polytron Fox-R Setelah Dipotong Subsidi Rp 7 Juta

“Tapi harganya tidak mengikat karena belum diinfo. Mungkin menunggu waktu peluncuran saja,” kata dia.

Saat dikonfirmasi, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM belum mau membocorkan mobil yang bakal meluncur pada Jumat pekan ini.

“Ditunggu Jumat saja ya,” kata Billy.

Honda Brio pertama kali meluncur di Indonesia pada Agustus 2012. Setahun berselang Honda memperkenalkan Brio Satya yang masuk dalam kategori low cost green car (LCGC).

Sebelumnya, hatchback andalan Honda ini juga sempat mendapat penyegaran pada tahun 2022 melalui kehadiran Brio RS Urbanite Edition generasi kedua yang mendapat sentuhan tambahan aksesori.

Loading