Meluncurkan Desain Terbaru All New Daihatsu Ayla: Lebih Mewah, Naik Kelas, dan Mengusung Sentuhan Sporty

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan generasi baru Daihatsu Ayla, tepatnya pada ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Mobil ini hadir dengan desain yang jauh lebih modern dan sporty dibanding generasi sebelumnya.

All New Daihatsu Ayla dibanderol mulai Rp 134 juta untuk tipe terendahnya yakni 1.0 M, sampai Rp 189,9 juta untuk tipe 1.2 R CVT ADS yang menjadi varian tertinggi dari keluarga Ayla.

Di atas kertas, Ayla memiliki dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.515 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan rivalnya yakni Honda Brio, Namun, jarak sumbu roda masih lebih panjang Daihatsu Ayla.

Melihat tampilan depan, fascia Daihatsu Ayla punya garis berbeda dengan saudaranya Toyota Agya. Namun, secara keseluruhan masih satu kesatuan dan terlihat lebih sporty berkat lekukan tajam pada sisi kiri dan kanan.

Untuk varian 1.2 R CVT ADS yang tim redaksi coba sudah mengusung lampu LED dan DRL, berbeda dengan varian 1.000 cc yang masih bohlam.

Beranjak ke bagian samping, garis body Ayla terbaru sangat berbeda dengan model lama. Dari samping tampilannya nampak begitu dinamis, ditambah penggunaan gagang pintu model pull up yang membuat tampilan mobil ini terlihat lebih modern.

Baca Juga:   Chery Omoda 5 GT Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 448 Jutaan

Tampilan sporty All New Daihatsu Ayla semakin kental dengan penggunaan pelek jari-jari ukuran 14 inci warna hitam, yang dibalut dengan ban GT Radial Champiro Eco berprofil 175/65.

Berlanjut ke bagian buritan, bentuk Ayla terbaru juga makin proporsional berkat garis tegas dan lekukan pada body belakang. Spoiler di bagian atap serta mata kucing yang menyambung ke tengah membuat tampilan mobil ini lebih menarik.

Secara keseluruhan, All New Daihatsu Ayla dibekali ubahan yang cukup masif dibanding generasi sebelumnya, sehingga tampilannya menjadi jauh lebih modern dan sporty. Bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mobil perkotaan.

Loading