Masinis, Asisten dan Pramugara Korban Tewas Kecelakaan KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka

Polisi mengungkap tiga korban tewas tabrakan antara dua kereta yakni KA lokal Baraya dan KA jarak jauh Turangga di wilayah Babakan DKA Cicalengka, salah satunya adalah masinis.

“Korban meninggal dunia ada tiga orang, yaitu masinis KA lokal,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, Jumat 5 Januari 2024.

Sementara itu, dua korban meninggal lainnya adalah asisten dari masinis KA lokal. Lalu seorang pramugara Kereta Turangga. Terkait dengan korban luka-luka hingga kini masih didata.

Baca Juga:   Eksklusif! Kereta Cepat JKT-BDG Mengejar Kecepatan Maksimal dalam Uji Coba Perdana dari Tegalluar ke Halim

“Asisten masinis kereta api lokal serta satu orang pramugara kereta api Turangga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan kereta antara kereta jarah jauh Turangga dan kereta lokal Baraya di Cicalengka dilaporkan telah menyebabkan tiga orang meninggalkan dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, kepada tvOne mengonfirmasi korban tewas dalam kecelakaan ini berjumlah tiga orang.

“Sementara data yang masuk korban meninggal 3 orang. Sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan,” kata Ibrahim kepada tvOne, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga:   Queen of Tears Jadi Drakor Rating Tertinggi Sukses Menggeser Posisi Crash Landing On You

Untuk diketahui, Kecelakaan kereta api terjadi di wilayah Cicalengka pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. Dua kereta yakni kereta api Turangga dengan Kereta lokal Commuter Line bertabrakan di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.03 WIB dan antara kedua kereta tersebut bertabrakan dengan posisi adu banteng. Dalam video yang diterima, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada gerbong kereta.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan tabrakan kereta di Cicalengka tersebut.

Loading