Mantan Penjaga Gawang Timnas Indonesia Kurnia Meiga Kini Jualan Emping

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga kini jualan Emping setelah dirinya terkena penyakit misterius yang membuat penglihatannya terganggu.

Melalui akun TikToknya, @kurniameiga_1, Senin 4 Februari 2024. Kurnia Meiga menjajakan dagangannya berupa kerupuk emping. Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC itu memberikan nama kerupuk empingnya dengan ‘1KM’.

“Pegang kerupuk emping, gurih dan renyah. Kalian siap order dan cek harga karena ini PO loh,” ungkap Kurnia Meiga.

Ini bukan kali pertamanya Kurnia Meiga berjualan. Sebelumnya ia sempat melelang beberapa medalinya yang pernah ia dapatkan ketika memperkuat Arema FC dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Lintasan Baru Ujian Praktek SIM Motor

Hal tersebut dilakukan Kurnia Meiga untuk berjuang dalam pengobatan penyakit yang dideritanya. Selain itu juga, Ketua PSSI Erick Thohir sempat membantu dalam pengobatannya.

Penyakit yang diderita Kurnia Meiga adalah gangguan dalam penglihatan Hal itu terjadi sejak tahun 2017. Selain itu juga, penyakit tersebut yang membuat Kurnia Meiga harus berhenti menjadi pemain sepakbola profesional.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga ketika aktif sebagai pemain bola dan berposisi sebagai penjaga gawang, pria 33 tahun itu mampu bermain luar biasa baik di Arema FC maupun di Timnas Indonesia. Selain itu juga, ia menjadi penjaga gawang satu-satunya yang menjadi pemain Terbaik Liga 1 ketika membawa Arema FC juara.

Selama aktif menjadi pemain sepakbola, Kurnia Meiga mencatatkan 10 pertandingan bersama bersama Timnas Indonesia sejak debutnya pada 23 Maret 2013 dan 15 pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23.

Loading