Maling di Tasikmalaya Ketiduran di Sofa Rumah Korban Berakhir Ditangkap Polisi

Seorang pelaku maling di Tasikmalaya, Jawa Barat, terlelap tidur di dalam rumah milik Imas Sri Susana (60), yang berada di Jalan Gudang Jero, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes.

Pelaku pencurian itu diduga kelelahan usai mencari barang berharga di rumah warga tersebut, dan terbangun dari tidurnya lantaran mengetahui dirinya dikepung warga. Alhasil, terduga pelaku maling yang bernama Agus Jalil (27) itu diringkus oleh warga, selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

“Awalnya ibu saya mau matikan lampu rumah di bagian belakang. Terus ibu saya kaget melihat lampu di tengah rumah menyala,” kata Rini yang merupakan anak pemilik rumah tersebut.

Baca Juga:   Ahn Bo Hyun Gelar Fan Meeting di Jakarta, Cek Harga Tiketnya

Kemudian, lanjut Rini, ibunya melihat ada yang sedang tidur di kursi tengah rumah.

Karena merasa takut, pemilik rumah itu langsung melapor kepada Rini anaknya. Lalu Rini mencari bantuan kepada Ketua RT setempat.

“Sesudah itu, warga mengepung kemudian polisi datang langsung menggerebek masuk ke rumah. Awalnya nggak bisa masuk karena pelaku maling mengunci pintu dalam,” tutur Rini.

Kemudian setelah berhasil masuk ke dalam rumah, warga bersama polisi mencari keberadaan pelaku. Ternyata si pelaku maling di Tasikmalaya itu ngumpet di bawah tempat penyimpanan kompor dan mukanya ditutupi wajan. Namun, karena kakinya terlihat sehingga pelaku pun berhasil ditangkap.

“Rumah ini memang kosong dan mau dijual. Ibu saya tinggalnya sendiri di rumah satunya lagi di belakan yang berdempetan dengan rumah kosong tersebut. Kalau untuk barang-barang nggak ada yang hilang,” terang Rini.

Kini, terduga pelaku maling di Tasikmalaya itu sudah diamankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Loading