Ledakan di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur

Ledakan hebat terjadi di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur di Jalan Gresik, Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin, 4 Maret 2024. Seorang warga bernama Bogel (70), dengar dua kali suara ledakan dari Markas Brimob Jatim.

Menurut kesaksian Bogel, warga sekitar juga terkejut dengan ledakan tersebut. Usai ledakan, Bogel juga melihat kepulan asap berwarna biru pekat membubung tinggi.

“Saya melihat kepulauan asap berwarna biru, dari mananya kurang tahu,” kata penjual es cao itu.

Baca Juga:   Pramugari Ungkap Kelakuan Miliuner di Superyacht! Permintaan Mereka yang Aneh-Aneh Terungkap!

Ledakan hebat terdengar dari Markas Komando Gegana Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Gresi, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 4 Maret 2024. Belum ada laporan soal korban akibat insiden tersebut.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Beberapa saat setelah ledakan, petugas menutup total arus lalu lintas di Jalan Gresik. “Kejadiannya tadi,” kata salah seorang petugas yang ikut mengamankan lokasi, Aiptu Batubara.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto jelaskan, ledakan tersebut diduga berasal dari sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didispossal.

Baca Juga:   Cara Ambil Akun FB yang Bajak

“Kebetulan di Bom Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar. Jadi, sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya Den Gegana,” kata Imam.

Dia menuturkan bahan peledak yang meledak itu masuk kategori berdaya ledak rendah.

“Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa, kerugian materiel kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk meledakan jibom,” ujarnya.

Loading