KSP Buka Sekolah Staf Presiden, Buka Pendaftaran Hingga Tgl. 29 Juni 2022

Bersama ini kami sampaikan informasi tentang KSP Buka Sekolah Staf Presiden, Buka Pendaftaran Hingga Tgl. 29 Juni 2022, sebagai berikut:

Kantor Staf Presiden (KSP) memperkenalkan program sekolah staf presiden untuk memberikan kesempatan bagi pemuda Indonesia menjadi calon negarawan.

Nantinya, dari proses seleksi yang dilakukan, sekolah staf presiden akan melahirkan 32 calon negarawan untuk masa depan Indonesia.

Demikian Kepala KSP Moeldoko dalam keterangannya di Museum Sumpah Pemuda, Jumat (17/6/2022)

“Kita sepakat KSP menyelenggarakan sekolah kepresidenan. Hari ini kita launching. Kenapa di tempat ini (Museum Sumpah Pemuda)? Tempat ini menjadi saksi bisu anak-anak muda memulai sumpah pemuda,” ucap Moeldoko.

Baca Juga:   Pakar Kuliner Bondan Winarno Wafat Pagi Ini

Moeldoko menuturkan sekolah staf presiden merupakan program inkubator kepemimpinan nasional bagi para pemimpin muda Indonesia.

Di sekolah ini, sambungnya. akan mengedepankan materi pembelajaran yang memiliki muatan strategis dan praktis berdasarkan pengamalan kerja kantor kepresidenan.

“Satu hal yang menjadi unsur berbeda, anak-anak bisa berkembang menjadi sumber daya yang hebat apabila mereka diberikan kesempatan untuk mengelola isu-isu yang tidak mudah,” ujarnya.

“Dan di KSP-lah adalah tempat untuk menggodok mereka agar bisa sungguh mendorong untuk jadi pemimpin masa depan. KSP memberikan ruang untuk mengeksplor dirinya agar bisa jadi pemimpin masa depan.”

Baca Juga:   FPI Promosikan 3 Aplikasi Pengganti Facebook, WhatsApp, dan Google

Sebagai informasi, pendaftaran untuk sekolah staf presiden angkatan pertama sudah dibuka sejak 16-29 Juni 2022. Selanjutnya, proses dilanjutkan dengan seleksi di tanggal 7 Juli-13 Juli untuk menentukan 32 orang yang terpilih.

 36 total views,  1 views today