Kronologi Pencurian 130 Kg Tembaga di Pabrik PT Semen Padang Dari Aksi Pencurian Hingga Berakhir Tragis dalam Kecelakaan

Petugas keamanan PT Semen Padang terlibat kejar-kejaran dengan sekelompok pencuri. Hal itu terjadi dari pabrik semen di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (23/07/2023). Pelaku berhasil dihentikan di kawasan Sitinjau Lauik.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, menejelaskan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku menggunakan mobil dump truck berwarna orange.

Nur Anita mengatakan, dimulainya aksi kejar-kejaran sewaktu pelaku timbangan di samping posko pemeriksaan 1. Diketahui ada tiga orang pelaku dalam komplotan tersebut.

Baca Juga:   Tragis! Seorang Pria di Keroyok hingga Tewas di Cafe Kawasan Kemang

“Saat di periksa 2 orang pelaku melompat keluar melalui pintu kiri dan di perkirakan lari kearah selokan igasar. Dan pada saat itu juga sang sopir langsung melarikan mobilnya ke arah pos 1 dan menabrak portal serta kanopi pos 1 hingga roboh,” ucap Nur Aini, Minggu (23/07/2023).

Lanjutnya, melihat kejadian tersebut kepala pengamanan Semen Padang, langsung mengejar mobil tersebut. “Pelaku tertangkap di Sitinjau lauik karena lalu lintas padat,” tukasnya

Dalam truk ditemukan barang bukti tembaga seberat 130 kg. Saat ini sopir dump truk sudah di amankan oleh Polsek Lubuk Kilangan. Termasuk seluruh kendaraan yang rusak diakibatkan oleh kejadian tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan Lija Nesmon, membernarkan hal tersebut. Pihaknya masih memburu dua pelaku lainnya yang kabur. Sementara ada 4 mobil dan 1 sepeda motor yang rusak akibat kejadian tersebut.

Loading