Kronologi Bule Stres Ngamuk Naik Kap Mobil di Jalan Raya

Media sosial dihebohkan dengan video viral seorang warga negara asing (WNA) yang mengamuk dan naik ke kap mobil yang sedang melintas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 31 Mei 2024, sekitar pukul 09:00 WITA di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, membenarkan kejadian tersebut dan kini WNA dalam pengawasan serius petugas.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan sampaikan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WITA saat Personil Babinkamtibmas Desa Pamecutan Kelod Denpasar, Aiptu Made Murdana, tengah melintas di lokasi kejadian.

Baca Juga:   Viral Perampok Todongkan Pistol ke Kasir Minimarket di Indramayu

Aiptu Made Murdana melihat keramaian yang menyebabkan kemacetan lalu lintas dan mendengar teriakan warga tentang seorang WNA yang mengamuk di jalanan.

Aiptu Murdana segera mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati seorang WNA sedang mengamuk di tengah jalan.

Beberapa petugas keamanan dan warga setempat terlihat berusaha mengamankan pria tersebut. Menyadari situasi yang semakin tak terkendali, Aiptu Murdana langsung turun tangan dan membantu mengamankan WNA tersebut.

“WNA tersebut akhirnya harus diborgol kedua tangan dan kakinya karena tidak bisa dikendalikan lagi,” ujar Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

Baca Juga:   VIRAL Tukang Parkir Getok Tarif Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan yang terlibat dalam upaya pengamanan, WNA tersebut diketahui sedang menjalani perawatan di RSUP Prof Ngoerah Sanglah, Denpasar, karena mengalami gangguan jiwa.

WNA yang diidentifikasi sebagai PDE asal USA itu kabur dari rumah sakit dengan merusak teralis bangsal perawatan.

Setelah berhasil diamankan, WNA tersebut dijemput oleh ambulans dan dibawa kembali ke RSUP Prof Ngoerah Sanglah untuk melanjutkan perawatannya.

Atas respon cepat warga, petugas keamanan RSUP Sanglah, serta Babinkamtibmas Pamecutan Kelod yang telah bekerjasama dalam mengamankan WNA tersebut, sehingga tidak sampai menimbulkan korban Kombes Jansen ucapkan terima kasih.

Baca Juga:   Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Mulai 25 Maret

Kejadian ini menjadi sorotan publik dan mengingatkan pentingnya kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama. Polisi menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan kejadian serupa di lingkungan sekitar.***

 

 

sumber: balipopuler.com

Loading