Konser Coldplay: Seperti ini Rekayasa Lalin di Sekitar GBK

Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, menyusul adanya gelaran konser Coldplay, pada Rabu (15/11) ini.

Informasi soal rekayasa lalin ini juga diunggah di akun media sosial X @TMCPoldaMetro. Dalam unggahan itu disampaikan rekayasa lalin bersifat situasional atau tergantung pada kondisi di lapangan.

“Info lalulintas: Tanggal 15 November 2023 pukul 14.00 wib sampai pukul 24.00 WIB,” demikian unggahan tersebut.

Masyarakat diimbau menghindari kawasan sekitar GBK sebelum dan setelah konser Coldplay digelar. Selain itu, penonton juga diimbau menggunakan transportasi publik menuju GBK.

Baca Juga:   Dilanda Hujan Deras, Kawasan Cengkareng Jakarta Barat Banjir Pagi Ini

“Kepada seluruh penonton konser di GBK agar gunakan transportasi publik, GBK tidak menyiapkan kantong parkir (drop off di pintu-pintu masuk),” tulis unggahan tersebut.

Berikut rekayasa lalin di sekitar GBK yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya.

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju ke Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Baca Juga:   Akhirnya Nia Ramadhani Wujudkan Mimpi Nonton Konser Coldplay

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju le Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Baca Juga:   Coldplay Siap Menghibur Penggemar di Konser Jakarta pada 15 November 2023 di SUGBK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada 3.906 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan konser Coldplay.

Ribuan aparat pengamanan itu terdiri dari 2.626 personel Polda Metro Jaya, 299 personel Polres, serta 981 personel BKO. Untuk personel BKO itu rinciannya 500 personel TNI AD, 25 personel Pomad, 300 personel Korbrimob, dan 156 personel Pemda.

Loading