Kondisi Pecco Bagnaia Pembalap Ducati Setelah Insiden Kakinya Terlindas di MotoGP Catalunya

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengalami kecelakaan nahas di pembuka MotoGP Catalunya, semalam WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan marshal harus mengibarkan bendera merah tanda balapan disetop sementara.

Awal balapan MotoGP Catalunya memang penuh drama. Tak lama selepas lampu merah padam, para pebalap MotoGP mencoba mencuri posisi terdepan. Enea Bastianini yang mencoba menyalip dari dalam di tikungan pertama kehilangan kendali. Akhirnya, dia menyeret empat rider lainnya seperti Alex Marquez, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.

Setelah lima pebalap jatuh di tikungan pertama, di posisi terdepan Pecco juga mengalami kecelakaan tunggal setelah tikungan kedua. Pecco mengalami kecelakaan highside hingga terpelanting dari motornya.

Baca Juga:   Begini Jawaban Pegawai Indomaret Ketika Dihujat Beda Sendiri dari Teman-temannya

Tak sampai di situ, Pecco yang terjatuh masih di dalam trek disambar oleh motor lain. Salah satu motor pabrikan KTM melindas kaki Pecco saat itu juga. Pecco tergeletak di lintasan, bendera merah dikibarkan.

Pecco tampak diangkut ambulans. Informasi dari tayangan langsung MotoGP, Pecco dilarikan ke pusat medis. Namun, kabarnya Pecco masih sadarkan diri. Dari pusat medis di lokasi MotoGP Catalunya, Pecco dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bagaimana kondisinya sekarang?

Dikutip dari situs resmi MotoGP, pemeriksaan menunjukkan bahwa Pecco mengalami beberapa luka memar. Beruntung tidak ada patah tulang. Sang Juara Dunia diterbangkan pulang ke Italia malam harinya.

Sementara itu, rekan setimnya, Bastianini, menderita patah tulang malleolus medial di pergelangan kaki kirinya serta patah tulang metakarpal di tangan kirinya. Pebalap Italia itu juga akan terbang kembali ke Italia untuk mempersiapkan pemulihannya.

Loading