Klarifikasi Sekuriti Plaza Indonesia: Terpaksa Pukul Anjing karena Terkam Anak Kucing

Sekuriti Mal Plaza Indonesia yang pukul anjing melakukan klarifikasi dalam sebuah video, ia mengatakan terpaksa memukul anjing miliknya untuk menyelamatkan seekor anak kucing.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @whereto.jkt, ia pun meminta maaf karena membuat kegaduhan, dirinya juga mengaku sayang kepada anjing miliknya.

“Saya Nasarius, pawang satwa fay yang pukul anjing di depan Plaza Indonesia, saya sebagai pribadi saya minta maaf,” kata Nasarius dalam video.

“Itu anjing saya, saya pukul dia (anjing) karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia, dia anjing saya,” lanjutnya.

Baca Juga:   Puluhan Siswa SD di Lombok Timur Keracunan Abon Ikan Tongkol

Dalam tangkapan CCTV, tampak anjing tersebut pun menikam anak kucing yang sedang mendekati anjing.

Dengan sigap sang sekuriti menghentikan terkaman anjing ke anak kucing itu dengan memukul anjing, akibat terkaman dari anjing, anak kucing itu tergeletak tak berdaya.

Buntut viralnya video pemukulan anjing oleh sekuriti, pihak manajemen Plaza Indonesia pun dalam keterangan resminya meminta maaf dan akan menyelidiki peristiwa tersebut, pihaknya komitmen untuk memberikan tindakan disiplin yang sesuai terhadap petugas sekuriti yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:   VIRAL Wanita di Cimahi Dipukul Pria hingga Terjatuh dan Terkapar

“Kami menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi,” tulis pihak Plaza Indonesia dalam unggahan akun Instagram resminya, @plazaindonesia.

Polda Metro Jaya pun melakukan pengecekan dan mendalami dugaan seorang sekuriti yang menganiaya anjing penjaga di area mal Plaza Indonesia.

“Kami akan mengecek karena informasi dari media sosial selain foto dokumentasi kadang beredar juga video,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 7 Juni 2024.

Loading