Kim Jong Un di Sopiri Putin Naik Limosin Mewah Anti Peluru

Presiden Vladimir Putin mengajak Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk menjajal mobil Aurus buatan Rusia, usai kedua pemimpin melakukan pembicaraan pada Hari Rabu.

Presiden Putin Putin dan Pemimpin Kim mengadakan pertemuan yang diperluas, dilanjutkan dengan pembicaraan empat mata. Keduanya juga melakukan penandatanganan perjanjian kemitraan strategis komprehensif baru

“Di akhir pembicaraan mereka di Istana Kumsusan, kedua kepala negara meninggalkan gedung bersama-sama. Presiden Putin duduk di belakang kemudi, sementara Pemimpin Kim duduk di kursi penumpang di sebelahnya,” lapor TASS, seperti dikutip 19 Juni.

Baca Juga:   VIRA Bus Tabrak Belakang Truk hingga Ringsek di Jalan Tol Kertosono

“Di jalan dua jalur yang melintasi taman, kedua pemimpin negara itu menempuh jarak beberapa kilometer dengan kecepatan yang cukup tinggi. Setelah itu, mereka turun dari mobil dan berjalan melewati pekarangan taman yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan semak-semak mawar,” lanjut laporan itu.

Aurus adalah merek mobil eksekutif Rusia. Presiden Rusia menggunakannya, termasuk dalam kunjungan ke luar negeri. Mobil yang dikendarai keduanya tidak memiliki bendera tradisional Rusia dengan tiga warna, tetapi memiliki pelat nomor Korea.

Pemimpin Kim kini memiliki setidaknya dua mobil seperti itu. Kim Jong-un menerima mobil pertama setelah perjalanannya ke Kosmodrom Vostochny tahun lalu. Presiden Putin membawa mobil kedua sebagai hadiah dalam kunjungannya kali ini.

Baca Juga:   Viral Selebgram Malaysia Banjir Hujatan Setelah Memamerkan Tabungan Rp 130 Miliar

“Mereka telah bertukar hadiah,” kata ajudan Kremlin Yury Ushakov.

“Kami memberikan Aurus. Ya, ini yang kedua, bukan yang ketiga (yang kami berikan kepada Pemimpin Kim), yang kedua, pasti,” jelas Ushakov, seraya mengatakan hadiah tersebut juga mencakup “belati laksamana dan satu set perangkat minum teh.”

Mengenai apa yang diterima Presiden Putin dari Pemimpin Kim, Ushakov mencatat sebagai “hadiah yang sangat bagus” namun tidak mengungkapkan apa sebenarnya yang diberikan.

Loading