Khabib Nurmagomedov dapat Hadiah ‘Gila’ dari Putin dan Tokoh Rusia

Legenda UFC Khabib Nurmagomedov mendapatkan hadiah ‘gila’ sejak menang atas Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018. Berikut tiga hadiah ‘gila’ yang didapat Khabib.

Khabib memenangkan salah satu pertarungan paling epik dalam sejarah UFC pada 6 Oktober 2018. McGregor menyerah dengan tapout karena dipiting Khabib pada ronde keempat.

Pertarungan itu sekaligus mencetak sejarah karena mencapai 2,4 juta pembelian pay per view dan jadi tertinggi sepanjang sejarah. Hingga kini rekor itu belum mampu dipatahkan. Tak heran laga Khabib vs McGregor masih lekat di benak penikmat MMA hingga saat ini.

Baca Juga:   Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta, Catat Tanggalnya

Usai kemenangan atas McGregor, Khabib disebut mendapat banyak hadiah ‘gila’, terutama dari tokoh-tokoh di Rusia, termasuk Presiden Vladimir Putin.

Dikutip dari CBS Sports, berikut tiga hadiah ‘gila’ yang didapat Khabib:

1. Properti mewah Rp311 Miliar dari Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan memberikan sebuah properti dengan nilai US$20 juta atau setara dengan Rp311 miliar kepada Khabib selepas pertandingan.

Dana White mengatakan Putin sempat menelepon Khabib setelah pertarungan di UFC 229. Hal itu membuat Khabib bahkan tak sempat untuk masuk ke dalam ruang ganti.

Baca Juga:   VIRAL Wanita di Cina Resign Gegara Kebanyakan Grup Chat

“Putin memberi Khabib dan sang ayah [Abdulmanap] sebuah rumah senilai US$20 juta [setara Rp311 miliar] di Rusia. Setelah itu dia baru pergi ke negara-negara muslim,” kata Dana White dikutip dari CBS Sports.

2. Mobil mewah dari Ramzan Kadyrov

Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov juga dikabarkan memberi hadiah untuk Khabib. Orang yang dekat dengan Putin itu menyerahkan sebuah mobil Mercedes kepada Khabib.

Wilayah Chechen dan tempat asal Khabib, Dagestan, berdekatan secara geografis. Kedua daerah tersebut juga memiliki mayoritas penduduk muslim.

Baca Juga:   Kairan Quazi Bocah 14 Tahun Diterima Bekerja di Perusahaan SpaceX Jadi Engineer, Milik Elon Musk

Tak heran jika dua faktor itu membuat Ramzan Kadyrov menaruh perhatian pada Khabib. Hadiah itu diserahkan sebagai bentuk pertemanan keduanya.

3. Ziyavudin Magomedov

Seorang konglomerat Rusia, Ziyavudin Magomedov, juga disebut memberi hadiah untuk Khabib ketika masih jadi petarung.

Dalam laporan CBS Sports, Khabib dibiayai oleh Ziyavudin hampir di semua sesi training camp. Fasilitas itu turut mendukung karier Khabib hingga jadi legenda UFC.

Selama berkarier di UFC, Khabib tak pernah terkalahkan. Ia memiliki rekor 29 kemenangan tanpa sekalipun tumbang oleh lawan.

Loading