Keeway Versilia 150 cc Dijual Rp 28 Jutaan

PT Benelli Motors Indonesia (BMI) selaku distributor motor Keeway di Tanah Air resmi meluncurkan Keeway Versilia 150 di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat. Kendaraan baru itu disebut-sebut akan menantang Vespa di kelas entry level.

Presiden Direktur PT BMI, Steven Kentjana mengatakan, Keeway Versilia 150 sebenarnya sudah direncanakan masuk Indonesia sejak lama, minimal dua-tiga tahun lalu. Namun, motor tersebut baru bisa dikenalkan sekarang di PRJ Kemayoran.

“Keeway Versilia ini punya gaya skuter Italia yang kuat. Motor ini hadir dengan desain dan harga menarik,” ujar Steven Kentjana saat peluncuran produk di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Secara tampilan, Keeway Versilia seperti perpaduan Vespa dan Lambretta. Kendaraan tersebut mengusung desain klasik dengan aksen membulat di nyaris seluruh bagian. Sementara kedua sisinya dibuat gemuk dengan tiga lubang udara di bagian bawah.

Pabrikan membekali Versilia dengan headlamp berbentuk kotak dan pencahayaan tambahan di bagian bawah. Bisa dibilang, desain pencahayaan tersebut yang menjadi faktor pembeda dari desain motor tersebut.

Keeway Versilia 150 menggunakan mesin SOHC 149,6 cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 7,2 kw dan torsi 10,5 Nm. Kapasitas tangki bahan bakarnya 5,6 liter dengan ruang bagasi yang mencapai 23 liter.

Baca Juga:   Video: Hasil Uji Tabrak 5 Mobil yang Beredar di Indonesia

Di bagian kaki-kaki, Keeway Versilia menggunakan roda depan 120/70-12 dan belakang 12/70-12. Pada sistem penerangan, motor sudah dilengkapi lampu utama LED dan hazard.

“Penamaan Versilia sendiri diambil dari sebuah nama kota di Italia yang terkenal dengan pemandangan indah, pantai dan sejarah yang menjadi satu inspirasi produk,” kata Steven.

Keeway Versilia 150 sudah bisa dipesan di PRJ Kemayoran. Skuter penantang Vespa tersebut hadir melalui dua pilihan warna, yakni hijau dan merah. Konsumen yang berminat bisa menebusnya senilai Rp 28,9 juta dengan status OTR Jakarta.

Loading