Kecelakaan Bus Rosalia Indah di KM 370 Diduga Sopir Kelelahan dan Mengalami Microsleep

Kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Rol Semarang-Batang, diduga akibat sopir bus kelelahan dan mengalami microsleep. Hal itu diungkapkan Kakorlantas Polri, Irjen Pol.Aan Suhanan saat mengecek kondisi korban selamat dalam kecelakaan tersebut di RS Islam Kendal.

“Dugaan awal sudah lelah. Kemungkinan terjadi ‘microsleep’ di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Aan, Kamis, 11 April 2024.

Menurutnya, kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut didasarkan atas keterangan pengemudi bus bernama Jalur Widodo tersebut.

Selain itu, lanjut dia, dari keterangan pengemudi juga diketahui bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimaman.

Baca Juga:   Viral Logo Perusahaan Kereta Api Polandia Sama Persis dengan Logo Lama PT KAI

“Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti,” katanya.

Ia mengatakan bus tersebut mengangkut penumpang dari Bekasi dengan tujuan Jawa Timur. Kecelakaan tunggal Bus Rosalia Indah terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.30 WIB di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang.

Tujuh penumpang tewas yang terdiri dari empat orang dewasa dan tiga anak-anak. Empat korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut telah teridentifikasi dan dikonfirmasi dengan keluarganya. Sementara 17 orang korban luka dalam kejadian dirawat di RS Islam Kendal.

Loading