Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Berlayar Mengarungi Lautan

Sebuah kapal pesiar baru segera meluncur. Keberadaannya akan mengalahkan armada lain yang sudah melaut dari segi ukuran, karena begitu besar.

Sebuah kapal yang akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia telah menyelesaikan konstruksi di sebuah galangan kapal di Finlandia. Ia telah terjun pertama kali ke perairan terbuka untuk uji coba laut menjelang kemungkinan pengiriman pada bulan Oktober tahun ini.

Icon of the Seas namanya, dari Royal Caribbean International. Itu adalah kapal raksasa sepanjang 365 meter dan beratnya diperkirakan 250.800 ton.

Saat berlayar di perairan Karibia pada Januari 2024, kapal itu bisa menampung 5.610 penumpang dan 2.350 anak buah kapal (ABK). Dan, Icon of the Seas akan menjadi taman air terbesar di dunia di laut.

Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Terbaru

Dinamakan Kategori 6, Icon of the Seas memiliki enam seluncuran air yang memecahkan rekor. Tapi para tamu yang menginginkan suasana santai dapat memilih fasilitas tujuh kolam dan sembilan pusaran air.

Icon of the Seas dibangun di galangan kapal Meyer Turku, salah satu pembuat kapal terkemuka Eropa, di Turku, Finlandia.

Di awal tahun ini, presiden dan kepala eksekutif Royal Caribbean International Michael Bayley mengatakan kepada media bahwa kapal itu akan bergabung dengan armada Royal Caribbean lain pada 26 Oktober, menjelang debutnya tahun 2024.

Pemegang gelar kapal pesiar terbesar di dunia saat ini adalah kapal lain di armada Royal Caribbean, Wonder of the Seas, yang melakukan pelayaran perdananya tahun lalu. Sedikit lebih pendek 362 meter dan memiliki 18 dek untuk dijelajahi.

Baca Juga:   6 Makan yang tidak Boleh di Makan Bersama Duren

Royal Caribbean International meluncurkan Icon of the Seas sebagai puncak evolusi jalur pelayaran, menggunakan teknologi terbaru dan membangun pembelajaran selama 50 tahun melalui sejarah perusahaan.

“Kapal pesiar Icon of the Seas menyelesaikan rangkaian uji coba laut pertamanya pada 22 Juni,” menurut pernyataan Royal Caribbean.

“Selama uji coba laut pertamanya, Icon of the Seas melakukan perjalanan ratusan mil, di mana mesin utama, lambung, sistem rem, kemudi, tingkat kebisingan, dan getaran semuanya diuji,” kata pernyataan itu.

“Semuanya selesai sesuai jadwal, meski keberangkatannya tertunda karena kondisi angin,” kata dia.

Kapal ini menawarkan lebih dari 40 jenis layanan makan, minum yang disertai hiburan. Banyak di antaranya sudah termasuk dalam tarif kapal pesiar.

Baca Juga:   Maskapai Jepang ANA Putar Balik Ke Bandara Awal Gegara Kokpit Retak Saat Penerbangan

Dengan 20 dek dan delapan lingkungan untuk dijelajahi, idenya adalah untuk melayani setiap jenis wisatawan, mulai dari area yang didedikasikan untuk keluarga muda, hingga ruang khusus dewasa seperti bar piano pertama Royal Caribbean International.

Ada 28 tipe kamar yang berbeda, dengan lebih banyak kategori untuk keluarga, lebih banyak tata ruang dengan pemandangan laut, dan lebih banyak ruang untuk rombongan.

Kapal pesiar Icon of the Seas juga merupakan kapal pertama Royal Caribbean International yang ditenagai oleh gas alam cair (LNG) dan teknologi sel bahan bakar, sebagai bagian dari langkah perusahaan menuju masa depan energi bersih.

Loading