KAI Pamerkan Kereta Tidur Suites Class: Interior Mewah dan Eksklusif!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuat gebrakan dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-78 tahun ini.

BUMN di bidang perkeretaapian ini hendak meluncurkan kereta dengan kelas compartment suitest atau kereta tidur. Keberadaan kereta tersebut nantinya akan menambah sensasi baru dalam berkereta serta menambah ragam pilihan kelas kereta api.

Informasi terkait adanya kereta baru berkelas compartment suites kali pertama didapatkan dari video yang diunggah oleh akun Instagram resmi PT KAI @kai121_.

Kereta tersebut memadukan kemewahan dengan kecanggihan teknologi. Kereta semakin eksklusif dengan adanya kompartemen sehingga menambah privasi penumpang.

Baca Juga:   White Horse Perkenalkan 5 Unit Medium Bus Terbaru dengan Bando Anyar

Di dalam video yang diunggah tersebut , terlihat sebuah lorong yang kanan kirinya merupakan kompartemen atau kamar dari kereta.

Terdapat pintu otomatis yang terpasang pada kompartemen tersebut. Tampilan interior lampu dan ornamen pada dinding yang terpasang di kereta tersebut terlihat apik dipandang.

Sekilas interior pada kompartemen tersebut nampak mirip dengan kelas sleeper pada bus malam. Adapun bagian eksterior, kereta kelas compartment suites memiliki warna dominan biru dengan list garis berwarna emas.

Sementara bagian jendela memiliki list berwarna hitam sehingga jika dilihat dari jauh tampak seperti menggunakan model kaca sambung. Soal kapan kereta tersebut dioperasikan, belum ada informasi lebih lanjut.

Baca Juga:   Lirik Lagu Beginning - Doyoung NCT dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dilansir dari Trenasia, selasaa, 2 Oktober 2023, menyebutkan bahwa pantauan yang dilakukan Trenasia dua unit kereta berwarna dominan biru itu pertama kali terlihat pada 24 September 2023 lalu kala melakukan uji coba di lintas Jakarta-Cikampek PP.

Namun saat itu belum diketahui kelas dari kereta tersebut. Selang beberapa hari kemudian, kereta tersebut kembali melakukan uji coba di lintas yang sama. Kali ini terdapat tiga unit kereta berwarna dominan biru. Diketahui kereta tersebut merupakan hasil modifikasi Balai Yasa Manggarai.

Baca Juga:   Akibat Longsor Jalur Lumajang-Malang melalui Piket Nol ditutup

Kelas pada kereta tersebut mulai terungkap ketika PT KAI memberikan sedikit informasi terkait kereta tersebut melalui cuplikan video yang diunggahnya. Keberadaan kereta tersebut makin jelas kala KAI diketahui menjalankan Kereta Luas Biasa (KLB) relasi Gambir-Cirebon PP pada Jumat, 29 September 2023.

Loading