Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR Pakai Baju Adat Tanimbar Maluku

Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Kompleks Parlemen, Jakarta mengenakan pakaian adat Tanimbar Maluku.

Jokowi hadir bersama ibu negara Iriana. Keduanya disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo setibanya di lokasi acara.

“Bapak Presiden menggunakan baju adat dari daerah Tanimbar Maluku,” kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat, Rabu (16/8).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga telah tiba di lokasi Sidang Tahunan MPR 2023. Ia hadir bersama istrinya Wury Estu Handayani.

Baca Juga:   Viral Emak-emak Piknik di Mall Sampe Gelar Tikar, Bawa Makan dan Termos

Ma’ruf mengenakan pakaian adat Betawi. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti menyambut kehadiran mantan Ketua Umum MUI itu.

“Dalam sidang ini Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (16/8).

Prabowo bareng Cak Imin

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sementara itui terlihat datang bersamaan dengan Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga:   VIRAL Suami Rela Berdiri Selama 6 Jam di Pesawat untuk Membuat Istrinya Tidur dengan Nyaman

Mereka kompak mengenakan setelan jas dan peci hitam.

Mereka memasuki area gedung beriringan dan terlihat tersenyum. Selain Prabowo dan Cak Imin, hadir pula sejumlah anggota DPR lain. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga terlihat datang tak lama setelah itu.

Adapun pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPRl, pidato pengantar Ketua MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan pidato pengantar Ketua DPD RI dalam rangka Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Baca Juga:   Profil Wasit Nasrullo Kabirov yang Pimpin Pertandingan Qatar vs Indonesia

Kemudian, pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pembacaan doa, persembahan lagu-lagu daerah serta penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI.

Loading