Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Bersama ini kami sampaikan informasi tentang Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss, sebagai berikut:

Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya menemukan titik terang. Jenazahnya kini telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.
Dilansir dari situs Pemkot Bern, titik awal Eril berenang yakni Eichholz sampai Marzilibad. Di mana menjadi lokasi aman untuk berenang.

Sang ibunda, Atalia Praratya pun pernah mengunggah lokasi yang menjadi titik hilangnya Eril dari atas jembatan. Di area aman berenang, jembatan tersebut adalah Jembatan Schönausteg.

Ditelusuri lebih jauh menggunakan Google Maps, jarak lokasi menghilangnya Eril dan lokasi penemuan di Bendungan Engehalde berjarak kurang lebih 4 kilometer. Hal tersebut juga dilaporkan Media Swiss.

Baca Juga:   Semua Wajib baca: Cerita Kesetiaan Suami Istri Yang Memberi Pelajaran Bagi Kita

Dikutip dari situs rowing.ch, bendung di Engehalde diresmikan 1 November 1909. Bangunan ini membendung Sungai Aare sekitar 3 kilometer. Area ini memungkinkan untuk dayung.

Kepolisian Bern awalnya menemukan jasad seorang laki-laki pada Rabu (8/6) pukul 06.50 WIB di Bendungan Engehalde. Polisi setempat menyebut jasad pria itu merupakan WNI.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6).

Baca Juga:   Cara Mendaftar Kuliah di Kelas Karyawan

KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga tiba di Indonesia. KBRI Bern juga terus mendampingi keluarga selama persiapan dan proses pengurusan repatriasi Eril ke Tanah Air.

Ridwan Kamil telah mengajukan cuti untuk terbang ke Swiss. Kemlu RI sebelumnya menyatakan ada progres dalam pencarian Eril.

Sementara itu, Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan keluarga, akan segera membawa Eril ke Indonesia. Jenazah Eril diperkirakan paling cepat tiba di Indonesia pada akhir pekan ini.

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti kapan tiba di Indonesia, tapi akan secepat-cepatnya. Harapan kami tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad (Minggu),” kata Elpi dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga:   Kuliah Karyawan Jurusan Apa Saja

Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril tiba di Tanah Air, Minggu (12/6). Jenazah Eril kemudian dimakamkan keesokan harinya.

“Jenazah Eril insyaallah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu, dan akan dimakamkan di hari Senin,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada KBRI Swiss serta pemerintah Kota Bern yang turut dalam pencarian Eril.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian atau pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu,” ujarnya.

 

Sumber: detik.com

 110 total views,  2 views today