Jembatan Kaca The Geong Limpakumus Banyumas Pecah, 4 Orang Jatuh: 1 Meninggal Dunia

Jembatan kaca The Geong yang berlokasi di kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas pecah pada Rabu, 25 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian tragis tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @kamerapengawas.id. “Telah terjadi musibah yg menimpa beberapa orang pengunjung yang sedang berwisata di Jembatan Kaca The Geong,” tulis keterangan unggahan, dikutip Kamis, 26 Oktober 2023.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian terdapat 4 orang wisatawan asal Kabupaten Cilacap sedang berfoto selfie. Kemudian, kaca yang mereka injak pecah.

Baca Juga:   Shopee 12.12 Birthday Sale ada Flash Sale Mobil Rp12 Ribu

Akibatnya, dua orang wisatawan terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter, dan dua orang lainnya berhasil berpegangan pada besi jembatan. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Adapun, saat video direkam masih terlihat jenazah korban belum dievakuasi. Sementara, di atas jembatan petugas pengelola tempat wisata sedang mengevakuasi korban lain yang terjebak.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan dua korban yang terjatuh dari ketinggian yakni perempuan berinisial F dan A.

“F mengalami luka ringan, A dinyatakan oleh dokter meninggal dunia,” ujar Edy dilihat dari unggahan akun TikTok @radarbanyumas.

Baca Juga:   Heboh Ribuan Ulat Jadi Serbu Rumah Warga Hingga Masuk Ke Dalam, Bikin Merinding

Terkait peristiwa tragis ini, pihaknya juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Serta akan melibatkan sejumlah ahli untuk mencari tahu kelayakan jembatan tersebut.

“Kami sudah memasang police line di lokasi, kamu juga sudah menghubungi laboratorium forensik. Kami juga akan menggandeng ahli terkait dengan jembatan kaca ini apakah layak atau tidak,” ungkapnya.

Setelah itu, Edy juga bakal melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap pengelola dan pemilik jembatan The Geong. “Kami juga akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan baik ke pengelola dan dan lain sebagainya,” pungkasnya

Loading