Indonesia Kedatangan Mobil Canggih Terbaru: Menguak Inovasi Teknologi Terkini di Industri Otomotif

Indonesia kedatangan satu merek otomotif baru asal China, yakni Neta. Mobil listrik buatan mereka siap meramaikan pasar kendaraan di Tanah Air, dan statusnya saat ini sudah tiba di pelabuhan.

Kehadiran Neta di Tanah Air ini dipastikan akan semakin meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Bocoran foto yang didapatkan VIVA Otomotif, Senin 17 Juli 2023 memperlihatkan berbagai varian mobil listrik Neta V yang siap mengisi jalanan Indonesia.

Langkah ini merupakan strategi Neta untuk bersaing dalam pasar otomotif yang semakin kompetitif di negeri ini. Beberapa varian Neta V yang dipamerkan antara lain hadir dalam warna hijau, biru dan jingga.

Baca Juga:   Ini Dia Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Semifinal SEA Games 2023 Antara Timnas U22 Indonesia dan Vietnam

Meskipun spesifikasi lengkap dari mobil listrik Neta di Indonesia belum tersedia, informasi yang diperoleh dari sumber online menunjukkan bahwa Neta V dibekali motor listrik berjenis Permanent Magnet Synchronous Motor.

Baterainya menggunakan teknologi Lithium Ion dengan kapasitas 40,7 kWh. Mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 70 kW, dengan torsi mencapai 150 Nm. Diklaim pula bahwa Neta V dapat menempuh jarak hingga 384 km.

Dalam hal dimensi, Neta V memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm. Berat mobil mencapai 1.269 kg dengan wheelbase sepanjang 2.420 mm dan ground clearance sebesar 130 mm.

Baca Juga:   Aplikasi Thread Pesaing Twitter, Bisa di Unduh di iOS dan Android

Belum lama ini, Brand and Marketing Director Neta, Yusuf Anshori telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan memperkenalkan sejumlah produknya dalam acara GIIAS 2023.

Meskipun model-model tersebut masih dirahasiakan, dengan mempertimbangkan bahwa Neta telah sukses memproduksi dan menjual mobil listrik di negara asalnya, kemungkinan besar mobil yang akan diperkenalkan di GIIAS juga akan menjadi mobil listrik.

“Ada 5-6 produk yang akan kami tampilkan. Akan ada juga 2-3 mobil test drive, serta beberapa aktivitas lainnya,” ujarnya.

Loading