Indonesia di Puncak Klasemen Peringkat 3 Terbaik di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia memimpin klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Indonesia berada di puncak klasemen tim peringkat tiga terbaik dengan torehan tiga poin. Posisi kedua ditempati Suriah dengan satu poin, disusul Tajikistan dan Palestina juga sama-sama mengoleksi satu poin.

Oman dan Bahrain berada di posisi lima dan enam tanpa poin dari satu pertandingan. Sementara Indonesia, Suriah, Tajikistan dan Palestina sudah menjalani dua laga Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Prediksi Semifinal Piala Asia 2023: Iran vs Qatar

Sebanyak empat tim peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kondisi itu membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos cukup besar meski pada laga terakhir Grup D melawan Jepang, Rabu (20/1).

Dari Grup D, Irak sudah dipastikan menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai secara mengejutkan menang 2-1 atas Jepang.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan melawan Jepang dan Irak menghadapi Vietnam. Vietnam sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 karena kalah head to head dari Indonesia dan Jepang.

Baca Juga:   Kandaskan Jepang, Indonesia Juara AFC Esport Asian Cup 2024

Di atas kertas peluang Indonesia mengalahkan Jepang cukup kecil, namun Piala Asia 2023 sudah memunculkan sejumlah kejutan, dan bukan tidak mungkin tim Garuda melakukannya saat menghadapi Tim Samurai Biru.

Meski kalah dari Jepang sekalipun, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 cukup terbuka. Penentuan klasemen peringkat tiga secara berurutan menggunakan poin, selisih gol, produktivitas gol, dan catatan disiplin tim.

Klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023

1. Indonesia 3 poin
2. Suriah 1 poin
3. Tajikistan 1 poin
4. Palestina 1 poin
5. Oman 0 poin
6. Bahrain 0 poin

Loading