Ikan Lele Terbesar Di Dunia Tertangkap Dengan Panjangnya 2,8 Meter

Ikan lele ini sungguh besar ukurannya. Bayangkan saja, panjangnya mencapai 2,85 meter. Seorang pemancing di Italia bernama Alessandro Biancardi menangkapnya di Sungai Po yang berada di negara itu.

Kemungkinan ini adalah rekor ikan lele terbesar yang pernah ditangkap. Alessandro sendiri adalah seorang pemancing profesional dan anggota tim pemancing bernama Madcat. Ia sudah lama mendedikasikan diri menjadi pemancing selama puluhan tahun.

Awalnya, Alessandro mencoba memancing sendirian di Sungai Po tanpa banyak berharap ada tangkapan yang bagus. Akan tetapi dia tetap melakukan persiapan matang seperti biasanya. “Aku selalu perlu memastikan semuanya dalam kondisi baik hingga siap jika ada ikan impian yang memakan umpanku,” katanya.

Baca Juga:   Pemprov Jakarta Gratiskan Balik Nama Kendaraan, Simak Syaratnya

Tak dinyana, seekor ikan lele jenis Welsh memakan umpannya. Awalnya, dia tidak menyadari betapa besar ikan itu sampai kemudian, ia merasa sangat kesulitan saat menyeretnya. Baru 43 menit kemudian setelah perjuangan yang sangat keras, lele raksasa itu berhasil ditangkap.

“Ketika ikan ini tampak untuk pertama kalinya, aku menyadari telah menangkap monster dan cemas kehilangan dia. Aku sendirian menghadapi ikan lele terbesar yang pernah kulihat dalam 23 tahun,” cetusnya.

Ikan itu sangat kuat, sampai-sampai perahu sang pemancing hampir terbalik. Setelah beberapa kali percobaan, Alessandro berhasil menyeretnya ke tepi sungai. Setelah diukur, dapat dipastikan ini adalah ikan lele terbesar yang pernah ditangkap.

“Aku sebenarnya penasaran dengan berapa beratnya tapi aku takut dia menjadi terlalu stres sehingga kau memutuskan untuk melepasnya kembali dan berharap dia bisa membuat pemancing lain senang menangkapnya,” cetusnya.

Loading