Hyundai Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru untuk Indonesia dengan Harga Lebih Terjangkau dari Ioniq 5

Hyundai memastikan bakal meluncurkan mobil listrik untuk pasar Indonesia.

Gi Baek Lee Head of Asian Business Strategy Hyundai Motor Company menjelaskan mobil listrik yang akan diluncurkan dibanderol lebih murah dari Ioniq 5. Harga Hyundai Ioniq 5 dimulai dari Rp 748 Juta.

“Untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia, kami berencana meluncurkan mobil listrik (BEV) baru yang lebih murah dari Ioniq 5 di Indonesia,” kata Baek Lee di Seoul, Korea, Rabu (12/7).

Sebelumnya, Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ Young Tack Lee mengumumkan dua model mobil listrik baru Hyundai bakal meluncur tahun depan di Indonesia. Tidak disebutkan dua model baru ini merupakan hasil produksi pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga:   Wuling Perkenalkan Cloud EV: Mobil Listrik Terbaru Siap Menggebrak Pasar Indonesia

Di Indonesia, mobil listrik Hyundai yang dijual yakni Ioniq, Ioniq 5, Ioniq 6 dan generasi baru Kona Electric. Namun cuma Ioniq 5 yang masuk dijual dan terpampang di situs resmi Hyundai Indonesia.

Hyundai sempat diberitakan sedang studi untuk menjual Ioniq 6, namun sejauh ini belum ada kabar terbaru. Di Korea Selatan sedan listrik ini dijual sekitar Rp693 juta.

Baek Lee mengakui harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5 terlalu tinggi. Pihak Hyundai pun putar otak untuk menyediakan mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga:   Cara Merawat Ban Khusus Mobil Listrik Agar Awet dan Tahan Lama

“Sebenarnya Hyundai memahami Ioniq 5 masih kemahalan Rp700 sampai Rp 800 juta,” ucap Baek Lee.

Dongkrak produksi mobil listrik di Indonesia

Hyundai akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik di Indonesia hingga 10 ribu unit tahun ini, diharapkan bisa bisa menyentuh 1.000 unit per bulan dari 250 unit per bulan.

Peningkatan ini diharapkan bisa memangkas inden Ioniq 5.

“Hyundai tahun yang lalu satu bulan produksinya hanya 250 unit karena semikonduktornya kurang tetapi untuk tahun ini sudah mulai satu bulan produksi 1.000 unit jadi sekarang kalau orang yang ingin membeli mobil listrik itu antre, sekarang sudah lebih enak, sudah bisa dapat langsung,” kata Young Tack Lee di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7).

Loading