Honda Meluncurkan Model Terbaru ‘Elevate’ Tantang Hyundai Creta dan Suzuki Grand Vitara

Honda India kembali meluncurkan jagoan baru di segmen SUV. Dinamakan Honda Elevate, mobil gagah ini akan menjadi penantang Hyundai Creta, hingga Suzuki Grand Vitara. Mobil ini akan dipasarkan di negeri bollywood mulai Juli 2023.

Seperti dikutip dari Honda India, Elevate adalah SUV pertama di antara 5 SUV premium baru yang direncanakan akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030. Elevate ke depannya juga akan dikembangkan menjadi mobil listrik Battery Electric Vehicle (BEV).

India akan menjadi negara pertama yang memproduksi dan menjual All New Elevate secara global. Sementara pengenalan awal Elevate difokuskan pada pasar domestik, India nantinya juga akan mengekspor Elevate ke sejumlah negara.

Baca Juga:   Honda CT125 Baru Irit BBM, Full Tank PP Jakarta Bandung

Secara dimensi, Honda Elevate masuk dalam kategori medium SUV dengan desain yang gagah dan maskulin. Fasia depan menampilkan gril khas Honda, yang diapit oleh lampu depan LED yang agresif, sedangkan profil samping menonjolkan karakter sporty.

All New Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand, untuk memenuhi kebutuhan serta aspirasi pelanggan muda. Lalu tim R&D di India secara khusus bekerja untuk memahami target pelanggan potensial melalui survei pasar yang luas.

Baca Juga:   Laku Keras Wuling Air ev Bekas KTT ASEAN Dijual Murah

Honda Elevate dibekali mesin bensin 1.5L i-VTEC DOHC yang diklaim superior, efisien bahan bakar, dan rendah emisi. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 89 kW (121 PS) dan torsi maksimum 145 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT 7 percepatan (Continuously Variable Transmission).

Mobil ini dilengkapi sistem keselamatan dan keamanan yang sangat lengkap, dari 6 Airbags system, ABS with EBD and Brake Assist, Vehicle Stability Assist with Agile Handling Assist, Hill Start Assist, Honda Lane Watch camera, Light Crash Performance, Pedestrian protection, Multi angle Rear Camera, Emergency Stop Signal, ISOFIX compatible Rear Side Seats with Lower Anchorages & Top Tether, hingga Immobilizer with anti-theft alarm.

Baca Juga:   Koleksi Yamaha RX-King Ahmad Sahroni

Ada juga fitur canggih Advanced Driver Assistance System safety technology – Honda Sensing, meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification system and Auto High-Beam.

Loading