Honda CT125 Baru Irit BBM, Full Tank PP Jakarta Bandung

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda CT125 baru di Indonesia. Motor bebek premium tersebut kini menggunakan mesin yang benar-benar baru, bukan mengadopsi milik Supra X lagi. Lantas, berapa konsumsi BBM Honda CT125 baru?

Reza Rezdie selaku Technical Service Division AHM mengatakan, Honda CT125 baru menggunakan mesin yang sama seperti Honda Supercub baru. Mesin tersebut diklaim lebih efisien dan bertenaga.

“New CT125 sekarang enggak pakai mesin Supra X lagi, tapi mirip Honda Supercub. Kalau dulu tenaganya 6,5 kw, sekarang 6.7 kw. Peak power-nya bisa dicapai di rpm yang lebih rendah,” ujar Reza saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski lebih bertenaga, namun konsumsi BBM Honda CT125 masih sangat irit. Bahkan, angkanya kurang lebih sama dengan motor matik entry level pabrikan, seperti Honda BeAT atau Scoopy.

Konsumsi BBM Honda CT125 Baru

Honda mengklaim, konsumsi BBM CT125 baru mencapai 63 kilometer per liter. Sementara tangki bahan bakarnya punya kapasitas 5,3 liter. Itu tandanya, dalam kondisi full tank, motor bebek petualang tersebut bisa dipakai untuk menempuh jarak 335 kilometer.

Jarak tersebut kurang lebih sama seperti perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta. Sementara untuk digaspol sekali jalan, Honda CT125 bisa dipakai dari Jakarta ke Pekalongan dalam kondisi full tank.

Baca Juga:   Inovasi Terbaru Honda: Motor Matik Harga Rp 14 Jutaan Dilengkapi Teknologi Canggih Smart Key

Diketahui, Honda CT125 baru dihadirkan untuk konsumen yang ingin trekking dan touring santai menggunakan motor bebek. Kendaraan tersebut memiliki berat bersih 116 kilogram dengan suspensi depan teleskopik dan pelek berdiameter 17 inch. Sementara kapasitas BBM-nya 5,3 liter.

Honda CT125 baru dibekali rem cakram ganda dengan ABS berkanal satu di roda depan. Kendaraan tersebut sudah menggunakan panel instrumen digital dengan pencahayaan full LED.

Hanya hadir dalam satu pilihan warna, yakni glowing red, Honda CT125 baru dibanderol Rp 81,4 juta dengan status on the road Jakarta. Kendaraan tersebut menjadi motor bebek termahal di Indonesia.

Loading