Heboh Kulit Turis ini Merah-Merah Usai Berjemur di Pantai, Ternyata Tubuhnya Kemasukan Cacing

Turis bernama Marystella Gomez sungguh apes. Kulitnya merah-merah usai berjemur di pantai. Namun ternyata itu bukan ruam biasa, tapi cacing yang masuk ke kulit!

Dilansir dari News.com.au, Marystella Gomez adalah wisatawan yang sedang liburan di resor Convenas di Kolombia bersama keluarga. Gomez menghabiskan harinya di sepanjang pantai untuk rebahan.

Setelah pulang dari pantai, dia merasa kakinya gatal. Semakin lama, ruam merah di kakinya makin parah.

Dia pikir itu adalah reaksi alergi. Sampai akhirnya kulit kakinya makin parah dan menjalar ke seluruh kakinya. Gatalnya makin tak tertahankan, Gomez pun dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:   Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google

“Semakin malam, semakin gatal. Saya pergi ke ruang gawat darurat dan mereka memberi tahu bahwa itu jamur atau alergi dan memberi saya obat,” katanya.

Sayangnya, obat yang diberikan seperti tidak mengurangi rasa gatal di kakinya. Bahkan makin memburuk.

“Beberapa hari setelah dari IGD, saya pergi ke dokter kulit,” jawabnya.

Ternyata Gomez bukan kena alergi tapi kemasukan cacing parasit di dalam kulitnya!

Parasit ini dikenal sebagai cacing tambang dan biasanya ditularkan melalui kotoran hewan. Telur cacing ini dapat berpindah dari tanah ke kulit manusia.

Baca Juga:   Dishub Akan Lakukan Penindakan Parkir Liar Bertarif Fantastis di Tanah Abang

“Banyak orang membawa anjing dan kucing mereka ke pantai dan mereka buang air besar. Pemiliknya tidak mengambilnya dan kemudian tetap berada di pasir saat Anda duduk atau rebahan di pasir,” ujar Gomez.

Setelah diobati dengan benar, Gomez akhirnya sembuh. Rasa gatal yang sangat menyiksa, sudah berangsur-angsur hilang

“Rasa gatal di malam hari itu karena parasit itu bertelur pada malam hari. Dia tahu perbedaan siang dan malam dari suhu tubuh inangnya,” jelas Gomez.

Loading