Heboh di Media Sosial Suzuki Swift Baru Masuk Indonesia

Di media sosial heboh Suzuki Swift generasi terbaru melaju di jalanan Indonesia. Dalam narasinya, Suzuki Swift terbaru itu disebutkan sedang melaju di jalanan Cimahi, Jawa Barat.

Dari tampilannya, Suzuki Swift dengan nomor polisi B 1121 PCK itu identik dengan Suzuki Swift yang meluncur di Jepang belum lama ini. Kendaraan perkotaan tersebut lebih canggih dan sporty dibandingkan generasi sebelumnya.

Dikonfirmasi, Dept. Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Joshi Prasetya mengatakan mobil Swift yang tertangkap kamera sedang berjalan di Cimahi bukan kegiatan PT SIS. Menurutnya, Suzuki secara resmi tidak melakukan uji tes Suzuki Swift terbaru.

Baca Juga:   Setelah 6 Jam Berdebat di Parlemen Akhirnya Slovenia Akui Palestina Merdeka

“Ini bukan kegiatan kami, kami tidak melakukan uji tes jalan Suzuki Swift. Ini (mungkin) importir umum, kami tidak tahu ini,” kata Joshi.

Joshi juga menegaskan bahwa Swift terbaru tidak diluncurkan di GIIAS 2024.

Sementara itu, secara tampilan Suzuki Swift baru versi produksi yang meluncur di Jepang nyaris identik dengan versi konsepnya. Dibandingkan generasi sebelumnya, Suzuki Swift baru benar-benar berubah total. Mobil itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan pola honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Baca Juga:   Libur Nataru 2024 Mercedes-Benz Buka 8 Posko Siaga Truk

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect yang diklaim punya handling baik. Sementara dimensi panjangnya 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Suzuki Swift baru tersedia melalui dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Sayangnya, pabrikan belum mengungkap detail spesifikasinya. Mereka hanya menyebut, kendaraan akan memakai mesin Z12E 1.200cc bersilinder tiga yang lebih efisien dan bertenaga.

Suzuki Swift baru sudah dibekali fitur canggih seperti layar sentuh hiburan berukuran 9 inch. Sedangkan instrument cluster-nya diganti dengan layar kecil yang berada di area dial analog. Interior kendaraan tersebut turut dihiasi pengatur suhu baru, slot CD, cupholder, soket USB dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Baca Juga:   Dyeuhkolot Bandung Banjir Tinggi Air Sepinggang Bikin Akses Jalan Lumpuh

Dari segi keselamatan, Suzuki Swift baru dibekali radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS. Selain itu ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional, pemantau titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang.

Loading