Hasil Pertandingan Argentina Vs Kanada di Grup A Copa America 2024

Lionel Messi tampil menghibur, Argentina menang 2-0 atas Kanada pada pertandingan perdana Grup A Copa America 2024 di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pagi WIB.

Gol Argentina dalam pertandingan ini dicetak Julian Alvarez pada menit ke-49 dan Lautaro Martinez pada menit ke-89. Gol Alvarez tercipta berkat umpan kunci Messi. Sedangkan gol Martinez tercipta berkat assist Messi.

Argentina langsung menurunkan pemain-pemain terbaik sejak awal permainan di laga pembuka Copa America 2024 yang disaksikan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Di lini depan Argentina, pelatih La Albiceleste Lionel Scaloni langsung menurunkan trio Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez.

Pada menit kelima Argentina mengancam gawang Kanada lewat tendangan Leandro Paredes namun masih sedikit melambung di atas mistar gawang lawan.

Di menit kedelapan Argentina juga kembali mendapatkan peluang lewat serangan balik. Berawal dari Angel Di Maria yang melakukan solo run dari tengan lapangan hingga ke kotak penalti Kanada. Sayangnya, sontekan Di Maria masih bisa diblok kiper Kanada.

Baca Juga:   Profil Anisha Rosnah Istri Pangeran Brunei Abdul Mateen

Pada menit ke-10 peluang pertama Messi didapat, meskipun akhirnya offside. Dalam peluang ini sontekan Messi masih sedikit melenceng di kiri gawang Kanada.

Di menit ke-30 serangan Kanada menciptakan kemelut di depan gawang Argentina. Namun penyelesaian akhir Tajon Buchanan masih melenceng.

Pada menit ke-37 Argentina mendapatkan peluang lewat sundulan Alexis Mac Allister usai meneruskan umpan Rodrigo De Paul. Namun sundulan Allister masih bisa ditangkap kiper Kanada.

Di menit ke-43 Kanada mengancam gawang Argentina lewat sundulan Stephen Eustaquio. Namun sundulannya masih bisa diblok Emiliano Martinez.

Pada menit ke-45 tendangan keras Lionel Messi masih melambung jauh di atas mistar gawang Kanada.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Argentina vs Kanada berakhir 0-0 di babak pertama.

Pada awal babak kedua atau tepatnya di menit ke-49 Julian Alvarez berhasil memecah kebuntuan Argentina untuk unggul 1-0. Berawal dari Messi mengirimkan umpan terobosan kepada Mac Allister.

Allister kemudian berhasil menyentuh bola untuk memberikan umpan pendek yang diselesaikan Alvarez menjadi gol.

Baca Juga:   VIRAL Korban Begal Motor Datangi Rumah Pelaku

Satu menit kemudian, Alvarez kembali mengancam gawang Kanada. Namun sontekannya masih bisa ditepis kiper Kanada.

Pada menit ke-65 Argentina mendapatkan peluang emas lewat Lionel Messi yang mendapatkan umpan tendangan jarak jauh dari kiper Emiliano Martinez.

Messi berhasil mengontrol bola dengan baik lalu melepaskan tendangan yang masih bisa diblok kiper Kanada Maxime Crepeau. Bola pantul masih bisa diambil oleh Messi.

Messi lalu melakukan gocekan terhadap kiper lalu melakukan chips. Sayang sontekannya bisa diblok oleh sundulan bek Kanada Derek Cornelius.

Pada menit ke-70 para pemain Kanada melancarkan protes keras terhadap wasit Jesus Valenzuela dari Venezuela setelah Jacob Shaffelburg dilanggar Leandro Martinez di dekat luar kotak penalti Argentina.

Namun wasit tidak menilai insiden tersebut sebagai pelanggaran. Wasit pun tampak memarahi pemain Kanada yang terus melakukan protes.

Pada menit ke-75 Kanada mendapatkan peluang emas lewat Larin. Sayangnya sontekan Larin bisa ditangkap kiper Argentina.

Di menit ke-76, pencetak gol Argentina Julian Alvarez ditarik keluar digantikan Lautaro Martinez.

Baca Juga:   Cara Pindah KK Dalam dan Luar Kabupaten atau Kota

Pada menit ke-79 Messi kembali mendapatkan peluang emas. Namun sentuhan magis kali ini belum berbuah gol lagi. Tendangan chipsnya yang melewati atas kepala kiper Kanada melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan yang sudah kosong.

Di menit ke-82, Argentina dapat peluang emas lagi lewat assist Messi kepada Lautaro Martinez. Sayangnya sontekan Lautaro Martinez masih bisa diblok kiper lawan.

Sementara Messi harus mendapatkan perawatan setelah mengalami benturan dengan bek Kanada Moisse Bombito. Namun Messi masih bisa melanjutkan permainan.

Di menit ke-89 Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Lautaro Martinez yang melewati sela-sela kaki kiper Kanada usai meneruskan umpan brilian Lionel Messi yang meluncur di antara dua bek lawan.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina menang 2-0 atas Kanada di Copa America 2024. Kemenangan ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan tiga poin.

Loading