Harley-Davidson Merilis Moge Termurah, Harga Mulai dari Rp42 Jutaan

Harley-Davidson resmi meluncurkan motor terbaru di India. Motor ini mulai dijual Rs2,29 lakh atau sekitar Rp42 jutaan dan sekaligus menjadikannya sebagai lini produk paling terjangkau yang pernah dilahirkan merek Amerika Serikat itu.

Secara tampilan, X440 dirancang sebagai motor sport dengan stang telanjang. Meski begitu produk ini tetap memiliki aura retro lewat bentuk lampu dan spion bulat, namun pelek yang digunakan sudah racing, bukan jari-jari.

Oleh pabrikan, motor ini dibekali mesin satu silinder berpendingin udara/oli, 440cc yang dapat menghasilkan tenaga 27hp pada 6.000rpm dan torsi 38Nm pada 4.000rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan.

Motor yang dikembangkan bersama pabrikan India, Hero Motocorp ini namun tidak seperti roda dua Harley-Davidson pada umumnya. Sebab untuk mengalirkan tenaga dari mesin ke roda belakang, produsen tak lagi memakai V-belt, melainkan sistem gir dan rantai.

Berkaca dari spesifikasi mesin yang digunakan, X440 kemungkinan dapat bersaing dengan Royal Enfield untuk merebut kue pada segmen roda dua bermesin 350 cc.

Motor Harley-Davidson dirancang memakai rangka tubular, lengkap dengan suspensi depan berjenis upside down ukuran 43 mm. Lalu pengereman sudah dilengkapi ABS sebagai standar.

Baca Juga:   Vespa Meluncurkan Motor Baru dengan Harga Terjangkau, Hanya Rp 23 Jutaan

Dengan bobot 190,5kg, motor tersebut memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 13,5 liter, lalu ban yang dipakai berukuran 100/90-18 (depan) dan 140/70-17 (belakang).

Fitur terkini yang tersemat pada motor ini di antaranya dasbor TFT berwarna dengan konektivitas Bluetooth, hingga port pengisian USB sebagai standar, mengutip dari Autocar India.

Loading