Harga Yamaha Exciter 155

Yamaha Exciter 155 baru resmi meluncur di Vietnam. Kendaraan tersebut merupakan kembaran MX King yang dipasarkan di Indonesia. Lantas, apa saja kelebihannya dan berapa harga yang dipatok produsen?

Disitat dari Greatbiker, Selasa (19/9), sebelumnya beredar rumor Yamaha Vietnam akan menggunakan nama ‘MX King’ untuk produk barunya tersebut. Namun, kabar itu rupanya hanya sebatas rumor. Mereka masih tetap mempertahankan nama ‘Exciter 155’ yang telah melegenda.

Secara tampilan, Yamaha Exciter 155 baru tak banyak berubah dibandingkan versi sebelumnya. Hanya saja, motor bebek itu tampil lebih sporty berkat kombinasi warna dan striping baru.

Baca Juga:   Aksi Emak-emak Jualan Kerupuk dengan Gaya Unik Pakai Motor Sport, Video Viral di Medsos!

Pabrikan merancang Exciter 155 sebagai underbone kencang yang asik diajak kebut-kebutan. Itulah mengapa, meski lahir dari keluarga bebek, namun posisi duduk kendaraan tersebut dibuat agak rendah agar lebih racy.

Selain tampilan, nuansa balap pada motor itu bisa terlihat melalui penyematan fitur assist and slipper clutch dan sistem pengereman ABS berkanal dua untuk varian tertinggi. Sementara untuk varian lain tetap mendapat jatah ABS, namun hanya berkanal tunggal.

Yamaha Exciter baru ditanamkan sejumlah fitur kekinian, mulai dari panel instrumen full digital, pencahayaan full LED, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Sementara jantung mekanisnya tak mengalami perubahan, tunggangan tersebut masih menggunakan mesin SOHC 155cc bersilinder tunggal dengan teknologi variable valve actuation atau VVA. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 17,7 dk dan torsi 14,4 Nm.

Saat ini, Yamaha Exciter 155 baru sudah tersedia di Vietnam dengan pilihan model standar, premium dan GP edition. Sementara harganya mulai 48 juta dong (Rp 31 jutaan) hingga 55 juta dong (Rp 35 jutaan).

Loading