Harga Tiket Jakarta Fair 2024, Dibuka Mulai 12 Juni

Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2024, salah satu pameran dagang dan festival terbesar yang menjadi etalase produk unggulan Indonesia.

Berlangsung selama 33 hari, mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024, Jakarta Fair merayakan Hari Ulang Tahun ke-497 Jakarta dan merupakan penyelenggaraan Jakarta Fair ke-55 sejak 1968.

Tahun ini, Jakarta Fair mengusung tema “Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia” dengan subtema “Galakkan Inovasi, Industrialisasi, dan Kreativitas Maksimal”.

Diikuti oleh 2.550 perusahaan dengan 1.550 stan, acara ini menampilkan komposisi 60 persen sektor swasta dan 40 persen UMKM.

Marketing Director PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann, menekankan peningkatan partisipasi UMKM dan dominasi kendaraan listrik di sektor otomotif.

“Tahun ini, otomotifnya naik almost naik sampai seratus persen dibanding tahun kemarin. Memang kendaraan otomotif didominasi oleh kendaraan listrik baik motor maupun mobil. Karena kita dukung, kita lihat ke depannya memang industri otomotif akan mengarah ke sana,” ujar Ralph pada konferensi pers Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/6).

Baca Juga:   5 Pemain Naturalisasi Bergabung, Timnas Indonesia Siap Geber Latihan

Panitia sendiri juga menyajikan parade karnaval, wahana anak, kontes Miss Jakarta Fair, dan pesta kembang api. Dengan target pengunjung di atas 6 juta orang, Jakarta Fair 2024 menargetkan transaksi di atas Rp7,5 triliun.

“Target kita tahun ini di atas Rp7,5 triliun. Itu angka angka yang bisa kita pertanggungjawabkan, bisa kita monitor. Tapi saya yakin banyak sekali transaksi transaksi setelah Jakarta Fair, itu yang lebih penting,” ucap Ralph.

Sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2024 di antaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik Jakarta Fair 2024.

Baca Juga:   Biaya Parkir Inap Mobil di Stasiun Kereta Cepat Halim

Untuk Harga tiket sendiri dikenakan Rp40 ribu untuk weekdays dan Rp50 ribu untuk weekdays dan sudah mulai bisa dipesan per tanggal 6 Juni 2024 secara online.

General Manager Operation, PT Jakarta International Expo, Oki Setiawan menyampaikan bahwa ada perubahan mengenai harga tiket. Sebelumnya Jumat dikategorikan sebagai weekend, tapi per tahun ini dikategorikan sebagai weekdays.

“Untuk harga tiket konser bervariasi, bisa jadi bundling termasuk dengan harga masuk. Bervariasi tapi tertingginya ada di Rp180 Ribu itu untuk VIP di daerah konsernya tetapi untuk harga kisaran Rp80 ribu-Rp 120 ribu,” katanya.

Baca Juga:   Pria Asal Bekasi Diduga Jadi Korban Perundungan di Solo, Pelaku Cukur Alis Korban Sampai Habis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mendukung dengan empat rute Trans Jakarta khusus menuju JIEXPO Kemayoran.

– Rute PRJ 1: Cilitan – JIEXPO Kemayoran

– Rute PRJ 2: Matraman Baru – JIEXPO Kemayoran

– Rute PRJ 3: Pulo Gadung 1- JIEXPO Kemayoran

– Rute 2 C: Balai Kota – JIEXPO Kemayoran

Untuk jam buka pameran juga akan dibuka setiap hari.

– Senin-Jumat: 15.30-22.00 WIB

– Sabtu-Minggu: 10.00-22.00 WIB

– Malam Takbiran (16 Juni 2024): 10.00-19.00 WIB

– Idul Adha (17 Juni 2024): 14.00-22.00 WIB

Loading