Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, kini Bisa di Pesan

Peluncuran Suzuki Jimny versi 5 pintu di Indonesia sudah semakin dekat. Bocoran soal mobil impor completely built up (CBU) India ini mulai mengucur dari pihak dealer, termasuk harganya yang dikatakan Rp500 jutaan.

Salah satu wiraniaga dealer Suzuki di wilayah Jakarta yang enggan disebut identitasnya menjelaskan pintu pemesanan Jimny 5 pintu sudah dibuka.

Konsumen yang sebelumnya sudah menyatakan ketertarikan pada dealer dikatakan perlu meningkatkan tahap ke pembayaran tanda jadi.

“Untuk inden Jimny long 5 pintu tanda jadi harus Rp20 juta,”

“Harga kurang lebih Rp525 sampai Rp540 jutaan, masih inden dari India,” sambungnya.

Harga terendah yang dia sebutkan itu terpaut sekitar Rp80 jutaan dari banderol varian terendah Jimny 3 pintu yakni Rp444 juta. Varian tertinggi Jimny 3 pintu saat ini dijual Rp460,5 juta.

Baca Juga:   Bea Cukai Gelar Lelang Motor Royal Enfield, Tawaran Dimulai dari Rp 20 Jutaan

Label harga Rp 500 jutaan pada Jimny 5 pintu juga bisa membuatnya bersaing dengan SUV berukuran lebih besar yang populer seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Fortuner sekarang dilego paling murah Rp564 jutaan sedangkan Pajero Sport Rp Rp552 jutaan.

Meluncur di IIMS 2024

Wiraniaga itu juga mengungkap rencana waktu peluncuran Jimny 5 pintu, yakni di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 15 sampai 25 Februari 2024.

Jimny pintu 5 disebut bakal tersedia versi transmisi matic dan manual. Lalu pilihan warna tersedia single tone dan two tone yang punya warna cat berbeda pada bagian atap mobil.

Harold Donnel, Marketing & Business Strategy Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dikonfirmasi terkait informasi dari pihak dealer ini tidak mengiyakan ataupun menyangkal. Dia mengatakan calon konsumen harus sabar menanti peluncuran resmi Jimny 5 pintu oleh SIS di Indonesia.

Baca Juga:   Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Meluncur di Indonesia

“Pokoknya tunggu saja rilis resminya pada saat launching ya. Saat ini kami baru tahap open indent,” kata dia Senin (8/1).

Penampakan Suzuki Jimny pintu 5 sebenarnya sudah mulai terlihat di Tanah Air sejak 2023. Salah satunya jip mini itu sempat tampak digendong truk di Jakarta dan terekam kamera netizen pada November lalu.

Jimny 5 pintu sudah meluncur di India pada Juni lalu. Sejauh ini cuma negara itu yang memproduksinya.

Saat peluncuran di India mobil itu dilego mulai 1,274 juta Rupee atau sekitar Rp229,4 juta hingga termahal 1,505 juta Rupee atau kira-kira Rp271 juta.

Jimny 5 pintu hanya punya satu sistem gerak, yakni 4×4 berteknologi 4WD AllGrip Pro. Hal ini membuat perubahan sistem gerak menjadi roda belakang 2H bisa dilakukan on-the-fly alias saat berkendara.

Baca Juga:   Tak Sama dengan Rem Mobil, Begini Beda Perawatan Rem Bus yang Perlu Diketahui

Modal buat off road juga didukung overhang depan dan belakang yang pendek jadi masing-masing roda ada di tiap ujung bodinya yang mengotak. Approach angle mobil ini 36 derajat dan departure angle-nya 47 derajat.

Ground clearance 210 mm, sedangkan ukuran bodinya panjang 3,98 meter, lebar 1,645 meter, tinggi 1,72 meter dan wheelbase-nya 2,59 meter.

Salah satu kedekatan Jimny 5 pintu yang krusial dengan Indonesia adalah mesinnya memakai K15B 1.500 cc bertenaga 103 hp dan torsi 134,2 Nm.

Mesin ini juga digunakan Ertiga dan XL7 jadi perawatan dan suku cadangnya cenderung bakal lebih mudah.

Loading