Fitur Baru WhatsApp Muncul Gelembung Sebelum Diketuk

Terkadang, kita hanya perlu berbicara dengan sebagian anggota grup WhatsApp yang ada, sembari tetap terhubung melalui pesan dengan yang lainnya.

Untuk itu, aplikasi pesan instan milik Meta ini memperkenalkan Fitur Obrolan Suara (Voice Chat Feature) – sebuah cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan grup yang besar. Mulai dari momen seru dalam pertandingan sepak bola hingga berbagi berita dengan keluarga besar.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Selasa, 14 November 2023, Obrolan Suara dimulai dengan munculnya gelembung dalam chat (in-chat bubble) yang bisa diketuk oleh pengguna untuk dapat segera bergabung.

Baca Juga:   Kursi Kondangan Viral di Ruang Ganti Timnas Indonesia saat SEA Games

Hal ini yang membedakan dari panggilan grup yang berdering ke semua anggota. Meski begitu, kendali panggilan juga tetap berada di bagian atas chat, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membisukan, menutup, atau mengirim pesan ke grup tanpa harus meninggalkan percakapan yang sudah ada.

Seperti halnya panggilan dan pesan pribadi, WhatsApp juga melindungi Obrolan Suara dengan end-to-end encryption secara default. Fitur Obrolan Suara akan diluncurkan secara global, ke grup besar dimulai dengan grup yang memiliki 33 anggota atau lebih.

Baca Juga:   Viral Gara-gara Belikan Motor Salah Warna, Istri Sampe Ngambek di Pinggir Jalan

Sebelumnya, WhatsApp sudah memiliki Aplikasi WhatsBlueText untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengganti warna hitam tulisan dengan lainnya. Ada beragam warna pilihan yang bisa digunakan.

Setelah aplikasi diinstall, buka aplikasi dan pilih menu Fancy Text. Setelah itu masuk ke menu Start Writing dan tulis apapun yang diinginkan pada kolom. Di sana tersedia banyak gaya tulis yang diinginkan. Pilih yang berwarna biru agar bisa dikirimkan.

Pengguna juga akan melihat tiga opsi, yakni “Copy Text”, “WhatsApp”, dan “Share Text”. Pilih opsi WhatsApp dan nantinya aplikasi akan beralih ke WhatsApp secara otomatis.

Baca Juga:   VIRAL Aksi Polisi Selamatkan Pria yang Ingin Bunuh Diri di Jalan Layang Tol Anatasari

Teks berwarna itu bisa dikirim kepada siapa pun yang ada di dalam WhatsApp. Pilih salah satu kontak yang ingin dikirimi teks berwarna. Tulisan berwarna ini tidak hanya untuk chat WhatsApp saja tapi bisa menulis Status dalam akun WhatsApp.

Loading