Film dan Drama Korea Baru Tayang di Netflix 2024

Belasan judul drama Korea baru akan tayang di layanan streaming Netflix tahun ini. Beberapa di antaranya merupakan sekuel dari judul drama hit, seperti Squid Game 2 yang bakal tayang tiga tahun sejak musim pertamanya.

Ada pula Sweet Home 3 yang bakal menghadirkan kisah dari dunia penuh monster yang bangkit dari keserakahan manusia. Begitu pula dengan Gyeongseong Creature 2 dan Hellbound 2.

Kim Soo-hyun pun akan kembali ke layar kaca tahun ini melalui Queen of Tears yang dibintangi bersama Kim Ji-won. Drama itu menjadi judul barunya dalam tiga tahun terakhir usai bintangi One Ordinary Day pada 2021.

Ryu Jun-yeol juga balik bintangi drama setelah sukses bermain dalam dua film Alienoid. Ia bersama tujuh aktor lainnya bintangi The 8 Show yang mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah miliaran won yang bernama Money Game.

Beberapa film juga dijadwalkan tayang tahun ini di layanan streaming tersebut, salah satunya adalah The Great Flood yang menyatukan Kim Da-mi dan Park Hae-soo.

Berikut judul, jadwal tayang, dan sinopsis film serta drama Korea terbaru tayang di Netflix 2024.

Drama Korea

1. A Killer Paradox

A Killer Paradox menceritakan seorang pria biasa pada awalnya secara tidak sengaja membunuh seseorang. Namun, sejak saat itu, ia mulai melakukan lebih banyak pembunuhan. Hal itu ia lakukan di saat seorang detektif memburunya dengan gigih.

Lee Tang (Choi Woo-shik) adalah mahasiswa yang melakukan pembunuhan pertamanya secara tidak sengaja dan menemukan bahwa ia memiliki kemampuan supernatural untuk mengenali orang jahat.

Kejahatan itu membuatnya diburu detektif polisi Jang Nan-gam (Son Suk-ku). Ketegangan di antara keduanya bertambah dengan kehadiran mantan detektif misterius bernama Song Chon (Lee Hee-jun).

A Killer Paradox tayang 9 Februari.

2. Queen of Tears

Queen of Tears mengisahkan Hong Hae-in (Kim Ji-won), pewaris generasi ketiga Grup Queens dan ratu pusat perbelanjaan. Ia telah menikah selama tiga tahun dengan Baek Hyeon-u (Kim Soo-hyun), putra kepala desa Yongdu-ri dan pangeran supermarket.

Saat pasangan ini mengalami krisis perkawinan, mereka menemukan awal baru penuh keajaiban yang menuliskan ulang kisah cinta mereka.

Queen of Tears dijadwalkan tayang kuartal pertama 2024.

3. Chicken Nugget

Chicken Nugget merupakan drama komedi misteri yang menceritakan seorang perempuan tiba-tiba menjadi chicken nugget setelah masuk mesin misterius. Semua berawal dari Chou Sun-man (Ryu Seung-ryong) yang memiliki perusahan More than Machines.

Salah satu mesinnya ternyata ajaib karena bisa mengubah putrinya, Min-ah (Kim You-jung) menjadi nuget ayam. Ia panik dan berusaha membuat anak perempuannya itu kembali jadi manusia.

Baca Juga:   Fenomena Supermoon Bakal Hiasi Langit 1 Agustus 2023

Dalam usahanya tersebut, ia dibantu Ko Baek-joong (Ahn Jae-hong), pegawai magang yang ternyata diam-diam menyukai Min-ah.

Chicken Nugget dijadwalkan tayang kuartal pertama 2024.

4. The 8 Show

The 8 Show menceritakan delapan orang yang sangat membutuhkan uang terlibat dalam reality variety show, Money Game. Mereka tinggal dalam gedung delapan lantai yang kosong melompong. Misi mereka hanya satu, yakni bertahan di sana 100 hari.

Apabila semua bisa melakukan itu, maka hadiah uang 44,8 miliar won akan dibagi rata untuk mereka semua. Namun, misi tak semudah itu.

Semua biaya untuk kebutuhan mereka di sana, seperti air, makanan, listrik, akan dipotong dari total hadiah. Tak hanya itu, tarifnya pun 1.000 kali lebih mahal daripada harga normal.

Drama ini dibintangi Ryu Jun-yeol, Chun Woo-hee, Park Jeong-min, Lee Yul-eum, Park Hae-joon, Lee Zoo-young, Moon Jeong-hee, Bae Seong-woo, dan masih banyak lagi.

5. Parasyte: The Grey

Parasyte: The Grey mengisahkan parasit tak dikenal yang hidup dari inang manusia dan berusaha menumbuhkan kekuatan mereka. Permasalahan dimulai ketika mereka mulai mengganggu manusia dan membuat manusia berperan melawan kejahatan yang meningkat.

Jeon So-nee berperan sebagai Jung So-in, perempuan yang ditembus parasit. Namun, parasit itu gagal mengambil alih otak Jung So-in. Sehingga, Jung So-in dan parasit mulai hidup bersama.

Sementara itu, Koo Kyo-hwan memerankan Seol Gang-woo, salah satu yang mengejar parasit karena ingin menemukan adik perempuannya yang hilang.

Sedangkan Lee Jung-hyun menjadi Choi Joon-kyung, kepala gugus tugas Tim Grey yang kehilangan suaminya karena parasit itu. Dia memiliki tujuan hidup membasmi parasit.

Parasyte: The Grey dijadwalkan tayang kuartal dua 2024.

6. Sweet Home 3

Sweet Home season 3 mengisahkan dunia yang berada di perbatasan antara monster dan manusia ini, orang-orang yang terjebak dalam perjuangan mati-matian bertahan hidup dam dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit.

Melalui musim ketiga, sutradara Lee Eung-bok, yang telah menggarap semua season serial Korea bertema makhluk tentang monster yang lahir dari keserakahan ini, berencana memberikan akhir yang megah dengan mengungkap fakta penting.

Sweet Home 3 dijadwalkan tayang kuartal dua 2024.

7. Resident Playbook

Resident Playbook mengisahkan kehidupan yang intens dan menyentuh hati dari para dokter residen obstetri dan ginekologi yang sedang mempelajari seluk-beluk pekerjaan mereka di Jongno Yulje Medical Center.

Drama spinoff Hospital Playlist ini dibintangi Go Yoon-jung, Shin Si-a, Kang You-seok, Han Ye-ji, dan Jung Jun-won.

Baca Juga:   Alasan Jennie BLACKPINK Bikin Agensi Sendiri yang Diberi Nama ODD ATELIER

Resident Playbook dijadwalkan tayang kuartal dua 2024.

8. Hierarchy

Hierarchy mengisahkan 0,01 persen siswa teratas mengendalikan hukum dan ketertiban di SMA Jusin, tetapi seorang siswa pindahan yang misterius menciptakan retakan kecil di dunia yang dari luar tampak tidak tergoyahkan.

Drama ini dibintangi Roh Jeong-eui, Lee Chae-min, Kim Jae-won, Chi Hae-won, hingga Lee Won-jeong. Hierarchy dijadwalkan tayang kuartal dua 2024.

9. Gyeongseong Creature 2

Gyeongseong Creature 2 mengambil latar Seoul 2024 dan menceritakan pengungkapan ikatan tak berujung antara baik dan buruk yang dijalin takdir di Gyeongseong melalui Ho-jae (Park Seo-jun), pria yang penampilan dan sikapnya sangat mirip Tae-sang.

Musim kedua juga masih menyoroti kelanjutan dari Chae-ok (Han So-hee) yang selamat dari musim semi Gyeongseong. Gyeongseong Creature season 2 dijadwalkan tayang kuartal tiga 2024.

10. The Whirlwind

The Whirlwind mengisahkan Wakil Perdana Menteri Bidang Perekonomian Jung Soo-jin (Kim Hee-ae) menentang Perdana Menteri Park Dong-ho (Sul Kyung-gu) yang ingin memberantas kekuasaan korup di negaranya sehingga pertikaian pun terjadi.

The Whirlwind dijadwalkan tayang kuartal tiga 2024.

11. The Frog

The Frog menceritakan kehidupan seorang pria mulai berantakan ketika seorang wanita misterius muncul di motelnya saat musim panas dan memaksanya untuk mati-matian mempertahankan cara hidup lamanya.

Jeon Yeong-ha (Kim Yun-seok), merupakan pemilik motel yang terletak jauh di dalam hutan. Pada suatu hari, ia bertemu Yoo Seong-a (Go Min-si) perempuan misterius yang mengguncang kehidupannya.

The Frog dijadwalkan tayang kuartal tiga 2024.

12. Mr. Plankton

Mr. Plankton menceritakan Hae-jo (Woo Do-hwan), pria yang lahir di luar nikah dan sejak lahir berada dalam kehidupan tak menentu tanpa keluarga. Dalam kehidupan tersebut, ia pernah menjalin hubungan dengan Jae-mi (Lee You-mi), mantan kekasihnya.

Mr. Plankton dijadwalkan tayang kuartal empat 2024.

13. Hellbound 2

Hellbound 2 menceritakan dunia yang penuh kekacauan dan diperburuk dengan munculnya titah kutukan neraka yang terus menerus.

Di tengah situasi tersebut, pengacara Min Hye-jin (Kim Hyun-joo) dari Sodo, sekte Kebenaran Baru dan Arrowhead terjerat di tengah kebangkitan mendadak Park Jungja dan Ketua Kebenaran Baru, Jung Jin-su (Kim Sung-cheol).

Hellbound 2 dijadwalkan tayang kuartal empat 2024.

14. The Trunk

The Trunk mengisahkan layanan pernikahan rahasia. Noh In-ji (Seo Hyun-jin) merupakan karyawaan perusahaan NM yang menjodohkan pasangan untuk pernikahan jangka pendek.

Baca Juga:   Ahyeon Siap Kembali Bergabung dengan BabyMonster

Pekerjaan itu membuatnya bertemu Han Jeong-won (Gong Yoo), produser musik yang menderita kecemasan dan kesepian karena masa lalu yang menyakitkan.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun, In-ji dan Jeong-won perlahan-lahan terbiasa satu sama lain-sampai sebuah koper yang terdampar di tepi danau mengungkapkan rahasia dan rasa sakit yang selama ini mereka pendam.

The Trunk dijadwalkan tayang kuartal empat 2024.

15. Squid Game 2

Squid Game season 2 akan mengikuti Gi-hun (Lee Jung-jae) yang membatalkan rencananya pergi ke Amerika Serikat bersama anak perempuannya karena ingin memulai pengejaran dengan suatu tujuan tertentu.

Squid Game 2 dijadwalkan tayang 2024.

Film Korea

1. My Name is Loh Kiwan

My Name is Loh Kiwan merupakan hasil adaptasi novel I Met Loh Kiwan karya Cho Hae-jin yang mengisahkan percintaan sang pembelot.
Film ini mengikuti perjalanan Kiwan (Song Joong-ki), pembelot Korea Utara yang tiba di Belgia untuk mendapatkan status pengungsi.

Di sana, ia bertemu Marie (Choi Sung-eun), penembak profesional Korea berpaspor Belgia yang telah kehilangan keinginan bertahan hidup.

My Name is Loh Kiwan tayang 1 Maret.

2. Office Black Belt

Office Black Belt menceritakan Lee Jung-do (Kim Woo-bin), yang memiliki keahlian tingkat 9 dalam gabungan taekwondo, kumdo, dan judo, saat bekerja sebagai petugas seni bela diri yang bertanggung jawab memantau penjahat secara elektronik.

Dia bertemu Kim Sun-min (Kim Sung-kyun) seorang petugas masa percobaan yang mengenali kemampuan Jung-do dalam mendeteksi kejahatan dan seni bela diri.

Office Black Belt dijadwalkan tayang kuartal tiga 2024.

3. The Great Flood

The Great Flood merupakan film bencana fiksi ilmiah yang berlatar hari terakhir Bumi. Film itu menampilkan upaya putus asa menyelamatkan seorang anak dari apartemen setelah banjir besar melanda planet ini.

Anna (Kim Da-mi) merupakan peneliti kecerdasan buatan yang berjuang bertahan hidup di tengah gelombang pasang. Ia dibantu Hee-jo (Park Hae-soo), anggota tim keamanan yang juga mencoba menyelamatkannya.

The Great Flood dijadwalkan tayang kuartal empat 2024.

4. Uprising

Uprising mengambil latar era Joseon selama masa penuh gejolak peraqng. Film ini menceritakan kehidupan dua teman masa kecil yang berubah jadi musuh ketika dewasa.

Cheon-yeong (Kang Dong-won), seorang budak dengan keterampilan seni bela diri luar biasa berjuang untuk membebaskan dirinya dari perbudakan yang tidak adil.

Sedangkan Jong-ryeo (Park Jeong-min) adalah majikan Cheon-yeong dan keturunan keluarga militer paling berpengaruh di Joseon.

Uprising dijadwalkan tayang kuartal empat 2024.

Loading