Euro 2024: Slovakia Vs Ukraina Malam Ini

Slovakia vs Ukraina tersaji di matchday kedua Grup E Euro 2024. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan dua tim beda nasib demi memperebutkan posisi papan atas Grup E.

Pertandingan Slovakia vs Ukraina akan digelar di Stadion Esprit pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 20.00 WIB. Sebelum bentrok, nasib berbeda mengiringi kedua tim dari laga sebelumnya.

Slovakia menyongsong pertemuan kontra Ukraina dengan kepala tegak dan penuh percaya diri. Pasalnya, hasil bagus dari matchday pertama jadi modal mumpuni bagi tim asuhan Francesco Calzona.

Menghadapi Belgia yang jadi tim favorit, Slovenski Sokoli mampu menutup laga dengan kemenangan 1-0. Poin penuh yang diraih Slovakia itu tak lepas dari gol yang dibuat Ivan Schranz ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga:   PIALA ASIA 2024: Historis! Korea Bisa Dikalahkan

Bukan cuma mampu bermain efisien dengan pergerakan cepat, tim asuhan Calzona ini juga mampu menunjukkan pertahanan militan. Tiga angka dari matchday pertama kontra Belgia itu kemudian mengantarkan mereka menduduki posisi kedua di Grup E.

Demi terus mendulang poin di fase grup, Slovakia jelas akan terus membawa tren baik di laga-laga lanjutan. Termasuk peluang besar menyertakan kembali Ivan Schranz di laga kontra Ukraina. Selain itu, sang pelatih juga akan menyertakan sejumlah nama besar, seperti Milan Skriniar hingga Onrej Duda demi misi mendulang poin.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Pink Spiders vs Red Sparks: Penentuan Leg Ketiga Playoff Liga Voli Korea

Jika berkaca pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Slovakia memang kurang diunggulkan karena mereka hanya bisa membuat dua kemenangan, satu seri, dan tiga kali kalah dari Ukraina.

Namun, pada matchday kedua Grup E Euro 2024, mereka bisa sedikit mencari celah dari situasi tidak menguntungkan Ukraina di laga terakhirnya yang babak belur.

Menghadapi Rumania di laga perdana, Ukraina malah dibuat tak berdaya lantaran kalah 0-3. Meski Ukraina mampu mendominasi jalannya pertandingan, mereka justru kesulitan dalam menembus lini pertahanan Rumania.

Hal ini terlihat dari catatan Artem Dovbyk dan kolega hanya mampu mencatatkan dua tendangan yang mengarah langsung ke gawang lawan.

Baca Juga:   Piala Asia 2023: 4 Negera Lolos 16 Besar

Catatan ini jelas jadi hal penting bagi Sergiy Rebrov selaku pelatih kepala. Ia harus memutar otak demi meramu susunan pemain yang lebih mengancam saat jumpa Slovakia. Apalagi di matchday kedua ini, mereka juga perlu poin untuk bangkit dari posisi terbawah klasemen Grup E.

Demi misi besar itu, sang pelatih diprediksi bakal mengandalkan kekuatan dengan skema permainan 3-4-3. Rebrov bisa menyertakan Andriy Lunin di bawah mistar gawang, Oleksandr Zinchenko, Mykola Shaparenko, Mykhailo Mudryk, juga sang pemain kunci Artem Dovbyk.

Loading