Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp99 Juta, Dibuat dengan Truffle Putih

Merek es krim mewah Jepang Cellato baru-baru ini telah mencetak Guinness World Record untuk es krim termahal di dunia dengan suguhan dekaden seharga US$ 6.700, setara dengan harga Rp99 juta per porsi.

Pada 25 April lalu, perwakilan Guinness Records mensertifikasi Byakuya, es krim baru Cellato yang kaya protein, sebagai es krim termahal yang ada di dunia.

Mengutip dari ghanamma.com, Jumat (5/5/2023), es krim ini terdiri dari dasar dengan tekstur seperti beludru yang dibuat dengan susu, dua jenis keju, kuning telur, dan daun bawang sake, kemudian atasnya diberikan keju Parmigiano, truffle putih, minyak truffle, dan daun emas.

Baca Juga:   Pemilik Nama Asep Akan Berkumpul di Garut dalam Forum Bertajuk Silaturasep

Gelato ‘highest grade‘ memiliki rasa manis yang samar, serta ada rasa yang kompleks, dan tekstur yang halus juga terlihat mewah.

Es krim ini dikemas dalam kotak hitam bergaya, dan juga termasuk sendok logam buatan tangan yang dibuat oleh pengrajin Takeuchi di Fushimi, Kyoto, menggunakan teknik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan kuil. Satu es krim Byakuya 130ml saat ini tersedia di situs web Cellato seharga US$6.700 (Rp99 juta).

Awalnya, kami mengira sendok logam yang disertakan dengan es krim Byakuya sebenarnya menggunakan bahan termahal, tetapi menurut PR TimesGuinness Records mengklarifikasi bahwa harga resmi mereka ¥873.400 (Rp95 juta) tidak termasuk sendok.

Baca Juga:   Viral Wanita Nekat Bakar Ijazah Asli Temannya, Gara-gara Pinjam Helm Telat Dikembalikan

Rupanya, truffle putih yang digunakan untuk membuat es krim spesial ini berasal dari Alba, Italia, dan merupakan bagian dari batch berkualitas tinggi dengan harga US$14.900 (Rp218 juta).

Salah satu bahan paling menarik dari es krim termahal di dunia adalah ampas sake, sisa dari produksi sake yang terkenal dengan rasa buah dan teksturnya yang seperti pasta.

Es krim Byakuya tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, tetapi jika Anda mampu membelanjakan US$6.700 (Rp99 juta) untuk porsi 130 ml, Cellato merekomendasikan untuk memakannya dalam waktu 10 hari untuk menikmati rasa dan teksturnya secara maksimal.

Loading