Ernando Jadi Pemain Man of The Match Dalam Laga Indonesia vs Australia

Ernando Ari Sutaryadi terpilih sebagai Man of The Match pada laga Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23. Kiper Timnas Garuda U-23 ini langsung banjir sanjungan di media sosial.

Dalam laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Kamis malam (18/4/2024), Indonesia berhasil mengalahkan Australia 1-0. Gol tersebut dicetak Komang Teguh di penghujung babak pertama.

Namun Ernando turut andil dalam kemenangan Tim Garuda kali ini. Dia berhasil menggagalkan penalti Muhamed Toure, selain itu Kiper Persebaya ini berkali-kali menggagalkan peluang emas Timnas U-23 Negeri Kangguru.

Baca Juga:   Jadwal Piala Asia U-23 Selasa 23 April: Malaysia Vs Vietnam

Karena aksinya itu, nama Ernando pun langsung jadi trending topic hingga Jumat pagi (19/4/2024). Pujian, doa dan harapan disampaikan warganet Tanah Air, beberapa menyinggung klub Barcelona.

“Andaikan kmrn Barca kipernya Ernando Ari sdhlah barang tentu PSG di kantongin jd Barca musim depan hrs kontrak Nando kl mo jd juara UCL. Nando ! 3x hu ! hu ! hu ! Syu…..,” kata @doakanyak.

“ernando kirim cv ke barca coba,” saran @variaputra_.

“Ernando Ari ini udah definisi perfect buat kiper Indonesia. Reflek, inisiasi goalkeeping nya bener” Dapet banget. Dia sadar kalo posturnya ga tinggi, sehingga dia memanfaatkan positioning. Belum lagi konsistensi, dari semua penjaga gawang Indo, dia yang paling konsisten,” kata @abiyyuprthm.

Baca Juga:   Viral Wanita di Pekalongan Diduga Mabuk Bawa Mobil Nyaris Tabrak Pengajian Warga

“ernando ini ga sekali ini aja save krusial di momen-momen penting bahkan di FMD & event internasional. harapannya semoga ada talent scout luar yg jeli liat potensi besar ernando. ,” harap @fikribudiawan.

“Menyala Indonesia. Semoga pemain tetap sehat dan bugar untuk lawan Yordania nanti. Sehat selalu, Ernando,” doa @AnharNst.

“Gokil ikut deg-degan gw cuy… Alhamdulillah 3 poin dari Ausie. Ernando pantas menyandang MOTM. Semoga bisa lolos fase knock-out. Aaammmiiinnn… ,” ujar @mayrezal.

Loading