Emak-emak Viral Minta Sedekah Maksa dan Marah-marah Diamankan Satpol PP Bogor

Emak-emak yang viral karena memaksa dan marah-marah dalam meminta sedekah diamankan Satpol PP dan Dinsos Kota Bogor, Jawa Barat.

Perempuan paruh baya yang sempat viral karena marah-marah ketika mengemis di beberapa kota ini dibawa ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) untuk dimintai lebih lanjut.

“Hari ini kami amankan dulu ibu ini, kita cari keterangan kenapa sih ibu itu sampai hidup di jalan. Tindakan selanjutnya yang pasti kita cari keterangan dulu lebih dalam dari yang bersangkutan, setelah itu kita bersama dinas sosial kita putuskan, kita lakukan tindakan ke depan seperti apa,” kata Kasiops Satpol PP Kota Bogor, Surya Dharma, Minggu (28/4).

Baca Juga:   Uzbekistan Jaga Rekor Sempurna Tanpa Kebobolan di Piala Asia U-23 saat Kalahkan Indonesia

Surya menyebutkan perempuan itu sempat viral di beberapa kota karena marah ketika tidak diberi uang. Dari pemeriksaan pihaknya, perempuan itu mengaku memiliki keluarga di Palembang dan sempat tinggal di Bandung, Jawa Barat.

“Ya ibu ini beberapa bulan lalu juga sempat viral di beberapa kota hampir di Jawa Barat ibu ini sempat viral. Sebelum ke Bogor itu beliau dari Sukabumi. Dari Sukabumi ke Bogor, diongkosin dari pihak kelurahan di Sukabumi sampai ke Bogor,” kata Surya.

“Ibu itu mengakunya asli dari Palembang, punya rumah di Bandung tetapi sudah dikosongkan, dan sekarang katanya semua keluarga ada di Palembang,” imbuhnya.

Baca Juga:   Pelaku Begal Payudara Mahasiswi Unnes Diburu Polisi

Mengutip dari detikcom, pada Minggu kemarin, emak-emak pengemis yang viral itu diamankan petugas di pos ronda sebuah perumahan di Lawanggintung, Kota Bogor. Petugas tampak berbincang dan membujuk perempuan viral itu agar bersedia dibawa ke kantor Dinsos Kota Bogor.

Petugas perempuan dari Dinsos didampingi petugas Satpol PP Kota Bogor tampak mencoba membujuk perempuan viral itu. Proses ini juga tampak disaksikan warga meski dari kejauhan.

Di tengah perbincangan dengan petugas, perempuan pengemis viral itu terlihat sempat berteriak ketika menceritakan apa yang dilakukan warga. Sesekali, perempuan berbaju belang itu juga tampak menangis tersedu-sedu dihadapkan petugas.

Baca Juga:   Heboh Teror Pemotor Ketuk Kaca Mobil di Surabaya, Minta Duit Paksa

Setelah hampir 45 menit membujuk, perempuan pengemis viral di beberapa kota itu akhirnya bersedia dibawa ke kantor Dinsos menggunakan truk milik Satpol PP Kota Bogor.

Perempuan paruh baya tersebut viral karena marah-marah saat tak diberi sedekah ketika mendatangi rumah-rumah warga. Rekaman videonya yang viral pun terjadi di beberapa kota. Sebelum di Bogor, rekaman aksinya pun terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

Hingga akhirnya ketika beraksi di Bogor, ibu pengemis viral itu diamankan Satpol PP setempat pada akhir pekan lalu.

Loading