Dunia Sepak Bola Berduka, Legenda Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

Sepak bola dunia berduka setelah legenda Barcelona, Luis Suarez, meninggal dunia pada Minggu (9/7).

Suarez adalah mantan pemain Barcelona dan Inter Milan era 1960-an. Pria yang bernama lengkap Luis Suarez Miramontes itu meninggal dunia di usia 88 tahun.

“Legenda sepak bola. Legenda Barcelona. Kami akan benar-benar merindukanmu. Beristirahatlah dengan damai Luis Sauarez Miramontes,” tulis Barcelona.

Suarez menyumbangkan sederet gelar bergengsi di Barcelona termasuk dua trofi juara La Liga dan dua trofi Piala Spanyol.

Total 141 gol berhasil dicetak Suarez dalam 253 penampilan di Barcelona sebelum memulai petualangan ke Liga Italia bersama Inter Milan.

Baca Juga:   Aksi Walkout Suporter Mewarnai Laga Perdana Persib

Di Inter, Suarez juga melegenda. Ia ikut andil mempersembahkan tiga scudetto dan dua gelar Liga Champions untuk Nerazzurri.

“Sosok talenta unik dan salah satu pemain terhebat Inter. Pemain nomor 10 terbaik Inter yang membawa warna kami ke puncak sepak bola Italia, Eropa, dan dunia,” tulis Inter Milan.

“Jika Anda tidak tahu harus berbuat apa, berikan bola kepada Suarez. Selamat tinggal, Luisito.”

Luis Suarez juga salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Hingga saat ini ia menjadi satu-satunya pemain dari Negeri Matador yang pernah memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Di level timnas, Luis Suarez menjadi bagian dari skuad juara Piala Eropa 1964. Total, Suarez mencatat 32 caps dan cetak 14 gol.

Selepas gantung sepatu, Luis Suarez juga sempat beralih menjadi pelatih. Ia pernah melatih timnas Spanyol dan Inter Milan hingga 1990-an sebelum benar-benar pensiun.

Loading