Dubai Banjir dan Badai Berdampak Lumpuhkan Jadwal Penerbangan

Hujan lebat dan angin kencang melanda Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (17/4), mengubah jalan-jalan menjadi sungai dan bahkan menenggelamkan landasan pacu di Bandara Dubai.

Platform media sosial dibanjiri dengan gambar dan video yang menampilkan banjir di Dubai dan dampaknya. Siang hari di Dubai berubah menjadi gelap pada sore hari di tengah hujan lebat.

Gambar-gambar menunjukkan kenaikan permukaan air yang mengkhawatirkan di Bandara Dubai. Kejadian itu membuat pesawat-pesawat berhenti di tempat yang tampak seperti jalur air, bukan landasan pacu.

Baca Juga:   20 Universitas di Dunia yang Alumninya Mudah Dapat Kerja Tahun 2024

Operasional Bandara Dubai dihentikan sementara selama 25 menit karena badai hebat, yang berdampak pada kedatangan dan keberangkatan pesawat.
Bandara Dubai menduduki peringkat kedua sebagai bandara paling sibuk di dunia 2024 versi OAG Aviation Worldwide, tepatnya di bawah Bandara Internasional Atlanta Hartsfield-Jackson, Amerika Serikat.

Flydubai, maskapai penerbangan terkemuka yang berbasis di Dubai, mengumumkan gangguan dan pembatalan penerbangan akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

Sementara itu, Pusat Meteorologi Nasional memperingatkan akan berlanjutnya badai petir dan hujan deras di wilayah pesisir, dengan kemungkinan hujan es di beberapa wilayah.

Baca Juga:   Terkuak Misteri Kematian Influencer Korea BJ Ahyeon, ada Dugaan Diperkosa

Seperti dilansir Saudi Gazette, badan cuaca tersebut memperkirakan masih adanya awan petir yang bergerak ke arah timur dan utara hingga Selasa sore, disertai kilat dan guntur.

Formasi awan diperkirakan berkurang secara bertahap mulai Selasa sore dan seterusnya. Pihak berwenang mendesak agar berhati-hati di jalan, terutama di daerah rawan banjir, dan menyarankan agar tidak berkendara di dekat lembah atau genangan air.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emirat meminta perusahaan swasta untuk memprioritaskan langkah-langkah keselamatan kerja selama kondisi cuaca luar biasa.

Baca Juga:   Polisi Ingatkan: Masyarakat Segera Uji Emisi Kendaraan Sebelum Tilang 1 November

Ketika negara ini bergulat dengan dampak dari curah hujan yang tinggi, penduduk tetap waspada, memperhatikan peringatan yang dikeluarkan oleh otoritas meteorologi untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan mereka di tengah cuaca buruk.

Kejadian ini membuat ratusan penumpang di Bandara Dubai terjebak di tengah cuaca buruk yang melanda. Operasional Bandara Dubai terganggu hingga Rabu (18/4), yang membuat sejumlah maskapai penerbangan melaporkan penundaan penerbangan. Akses jalan menuju bandara juga diblokir karena banjir.

Loading