Dharma Phongrekun dan Kun Wardana Resmi Daftar Pilgub DKI lewat Jalur Independen

Purnawirawan Polri, Dharma Phongrekun bersama calonnya Kun Wardana mendaftarkan diri untuk ikut menjadi peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta via jalur independen. Mereka menyerahkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang waktu penutupan.

Tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Dharma dan Kun pukul 23.07 WIB. Keduanya membawa berkas dukungan fisik dan digital terkait pencalonannya di Jakarta.

Mengenakan setelan jas Betawi lengkap dengan beskap, Dharma dan Kun menyapa pendukung yang telah menunggu hingga pukul 23.00 WIB. Dharma mengaku sudah menyiapkan berkas pendaftaran Pilgubnya dengan matang.

Baca Juga:   KPU: Debat Capres-Cawapres 2024 Lima Kali

“Tim sudah siapkan semua, berkas, Excel,” kata Dharma kepada wartawan, Minggu (12/5/2024) malam.

Sekitar pukul 23.12 WIB KPU DKI menerima kedatangan dari Dharma dan Kun. KPU menyebut akan memverifikasi dahulu berkas dukungan yang diserahkan oleh bakal calon Paslon ini.

Dharma mengatakan keinginan maju di Pilkada 2024 untuk kesejahteraan masyarakat DKI. Ia menggambarkan semangatnya seperti Nabi Musa.

“Kalau kita percaya Tuhan lakukan saja yang terbaik untuk memperjuangkan rakyat Jakarta ya, jangan pusingkan hasilnya. Jadilah seperti Musa, Musa tidak pernah tahu bahwa dia akan berhadapan dengan laut merah. Jalan terus biarkan Tuhan yang buka,” ujarnya.

Adapun sebelumnya Komisioner KPU DKI Jakarta Doddy Wijaya mengatakan akan menutup pendaftaran bagi calon gubernur (cagub) jalur perseorangan atau independen pada hari ini. Dia mengingatkan para cagub yang hendak mendaftar maju di Pilkada DKI 2024 agar memenuhi persyaratan sebelum ditutup pukul 23.59 WIB, Minggu (12/5).

“Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran untuk penyerahan syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan gubernur atau wakil gubernur di Provinsi DKI Jakarta,” kata Doddy kepada wartawan di Gedung KPU DKI.

Loading