Denver Nuggets Mengukir Sejarah sebagai Juara NBA 2023

Denvers Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat 94-89 pada game kelima final yang berlangsung di Ball Arena, Denver, Selasa (13/6) pagi WIB.

Ini adalah kali pertama Nuggets menjadi juara NBA sejak kali pertama berdiri pada 1976. Nikola Jokic kembali menjadi bintang kemenangan Nuggets dengan torehan 28 poin, 16 rebounds, dan empat assist.

“Ini permainan yang buruk dari kami, tapi kami mampu bertahan. Ini hasil yang bagus, bagus. Tugas kami sudah selesai, sekarang kami bisa pulang ke rumah,” ujar Jokic usai menjadi juara NBA.

Baca Juga:   Top Skor Piala Asia U-23 2024, Pemain Indonesia Ramaikan Persaingan

Final NBA 2023 menjadi penampilan pertama Nuggets di laga puncak. Tim asuhan Michael Malone itu mengakhiri penantian 47 tahun untuk menjadi juara NBA.

Nuggets sebenarnya bermain cukup buruk di game kelima ini. Mereka hanya melakukan lima dari 28 usaha lemparan tiga angka, meski terjadi di akhir-akhir pertandingan. Beruntung bagi Nuggets, Heat juga tampil buruk.

Miami hanya melakukan sembilan dari 35 lemparan tiga angka. Secara keseluruhan persentase lemparan sukses Heat di laga ini hanya 34,4 persen. Dari 96 usaha lemparan, hanya 33 yang membuahkan hasil.

Baca Juga:   Arti Omon-Omon yang di Ucapkan Prabowo Saat Debat Capres Ketiga

Jimmy Butler menjadi pemain dengan torehan poin terbanyak bagi Heat dengan 21 poin. Selebihnya para pemain Heat tampil buruk, termasuk Tyler Herro.

“Saya punya kabar untuk semua orang. Kami tidak puas dengan satu gelar juara. Kami ingin lebih banyak,” ujar Malone usai laga.

Sukses Nuggets semakin lengkap setelah Jokic terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP Final NBA 2023.

Loading