Demi Selamatkan Surat-surat Penting, Pria dan Rumahnya Terbawa Arus Banjir di NTB

Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh bencana banjir yang menghadang beberapa titik wilayah. Selain Demak, Kudus-Jawa Timur ternyata banjir bandang juga menerjang wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Banjir bandang yang terjadi di Sumbawa membuat beberapa rumah warga ikut terhanyut bersama arus sungai. Seperti yang terlihat dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial, memperlihatkan salah satu rumah yang ikut hanyut terbawa banjir tanpa tersisa.

Diketahui dari unggahan akun Instagram milik @mbojoinside rumah yang hanyut terseret arus banjir yang begitu deras itu terbuat dari sebuah kayu.

Dalam video tersebut, hanya bagian atas rumah yang terbuat dari seng yang bisa terlihat ke permukaan. Awalnya dari video tersebut tak ada satu pun orang yang ada di sekitar area banjir bandang yang berhasil menyeret salah satu rumah di sana.

Baca Juga:   Fenomena Supermoon Bakal Hiasi Langit 1 Agustus 2023

Namun dalam hitungan detik, munculah seorang pria dari bawah seng dengan mengejutkan. Pria yang diduga sang empunya terlihat sedang naik ke atas seng tersebut. Dalam video tersebut, pria paruh baya ini terlihat langsung berdiri di atas bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu untuk mendapatkan perlindungan diri.

Pria tersebut terlihat santai berdiri di atas rumahnya yang dibawa hanyut oleh arus sungai. Meskipun sebenarnya ia pasti dibuat bingung dan ketakutan, mengingat banyak dokumen penting yang harus diselamatan seperti KTP dan KK, serta lainnya.

Baca Juga:   Dyeuhkolot Bandung Banjir Tinggi Air Sepinggang Bikin Akses Jalan Lumpuh

Melihat situasi sekitarnya yang sudah dipenuhi oleh air banjir, pria tersebut nampak mencari celah agar bisa melompat dari atap rumahnya yang terbuat dari seng. Dalam video tersebut juga terlihat ada beberapa warga berkerumun dari jauh melihat pria berdiri di atas rumahnya yang terhanyut oleh arus banjir.

Sejumlah warga yang menyaksikan momen tersebut lantas dibuat panik dan berteriak histeris hingga berusaha ingin menolongnya dengan dilemparnya tali ataupun kayu. Sayangnya, tetap saja pria tersebut sulit untuk menggapainya hingga ia tetap terbawa arus sungai yang mengalir semakin deras hingga melewati sebuah jembatan.

Baca Juga:   Pria Tewas Tertabrak KRL saat Asyik Ngobrol Bareng Teman di Peron Stasiun Serpong

Si Empunya Rumah Selamat

Mengutip salah satu sumber, pria yang diketahui bernama Syhadan ini dirinya seolah berada di antara hidup dan mati saat menghadapi momen menegangkan saat rumahnya hanyut terbawa arus sungai.

Warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa ini mengaku tidak punya harta benda lagi karena semua terbawa banjir.

“Tidak ada yang bisa saya selamatkan, semua terbawa banjir,” kata pria bernama Syahdan.a

Loading