Daihatsu Berupaya Menyelesaikan Recall Xenia dan Rocky Tahun Ini

Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan program recall atau penarikan kembali untuk perbaikan mobil model Xenia dan Rocky rampung pada akhir tahun ini.

“Karena ada yang fleet dipakai di offsite kita kurang lebih sampai Desember, tapi kita berharap kepada pelanggan secepatnya,” kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication ADM saat ditemui di Jakarta, Kamis (8/6).

Program recall mencakup 1.210 unit kendaraan dari model All New Xenia dan Rocky yang diproduksi periode 15 Desember 2022 sampai 11 Januari 2023. Jika diurai Xenia yang terlibat program ini 1.095 unit dan 115 unit Rocky.

“Ini kan jumlahnya relatif tidak terlalu banyak tapi karena ini terkait dengan safety kita sangat serius. Jadi kita yang nelfon customer secara langsung dari call center. Kita telfon satu per satu,” ujar Agung.

Sebelumnya, Daihatsu Indonesia mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap dua model, Xenia dan Rocky. Aktivitas ini berkaitan masalah komponen ECU airbag.

Konsumen kedua model itu diminta melakukan pemeriksaan serta penggantian ECU Airbag di bengkel resmi terdekat, sehingga bisa dipastikan kinerjanya berfungsi baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian depan mobil saat dikendarai.

Baca Juga:   Penyebab dan Cara Mengatasi Lampu Injeksi Menyala Terus pada Kendaraan Anda

Kegiatan tersebut juga disebut untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengemudi serta penumpang depan saat perjalanan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, pelanggan dapat memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini atau tidak dengan mengunjungi website resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id.

Setelah itu masukan nomor rangka kendaraan. Cara lain yaitu menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Loading