Daftar Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia 2023

Lengkap sudah kontestan Piala Asia 2023 (2024) yang mengamankan tiket ke babak perempat final setelah seluruh pertandingan babak 16 besar tuntas pada Kamis (1/2) dini hari. Berikut daftar delapan tim negara lolos ke perempat final Piala Asia.

Hari terakhir penyelenggaraan pertandingan babak 16 besar Piala Asia menampilkan dua pertandingan yakni Bahrain vs Jepang dan Iran vs Suriah.

Bahrain yang merupakan juara Grup E menghadapi Jepang yang menjadi runner up Grup D. Tim Samurai Biru yang merupakan unggulan utama di Piala Asia kali ini menang 3-1 berkat gol Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda. Sementara sebuah gol Bahrain diperoleh dari gol bunuh diri kiper Jepang Zion Suzuki.

Baca Juga:   Berapa Gaji Staf Ahli Menpora yang di Jabat Mikha Tambayong

Sementara laga Iran vs Suriah diwarnai gol-gol penalti. Dalam waktu normal 2×45 menit terjadi dua gol dari titik putih. Iran memimpin lebih dulu berkat gol Mehdi Taremi yang kemudian dibalas Omar Khribin.

Pada babak tambahan 2×15 menit tidak ada gol tercipta sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Lima eksekutor Iran sukses melaksanakan tugas, sementara di kubu Suriah kegagalan menjalankan tugas menimpa Fahd Youssef.

Jepang dan Iran yang lolos pada hari terakhir pertandingan babak 16 besar akan bertemu pada perempat final yang akan berlangsung Sabtu (3/2).

Baca Juga:   Honda Meluncurkan Motor Listrik Terbaru, Harga Rp16 Jutaan dengan Jarak Tempuh 95 Km

Kedua negara tersebut menyusul enam negara yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final yakni Australia, Tajikistan, Yordania, Qatar, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

Australia, Yordania, Qatar, Uzbekistan dan Jepang lolos ke babak perempat final dengan kemenangan di waktu normal, sementara Tajikistan, Korea Selatan, dan Iran memastikan tiket ke babak perebutan tiket semifinal setelah menang adu penalti

Daftar 8 Tim Negara Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023:

1. Australia
2. Tajikistan
3. Yordania
4. Qatar
5. Uzbekistan
6. Korea Selatan
7. Jepang
8. Iran

Loading