Daftar Negara lolos Olimpiade Paris 2024

Daftar 16 tim negara lolos cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris sudah lengkap setelah Guinea berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada laga playoff di Clairefontaine, Prancis.

Guinea menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke Olimpiade 2024 setelah menang 1-0 atas Indonesia di laga playoff. Gol penalti kontroversial Ilaix Moriba membuat Guinea menang atas Timnas Indonesia U-23.

Sukses itu membuat Guinea masuk Grup A cabang sepak bola putra Olimpiade 2024. Tim asuhan Kaba Diawara itu tergabung bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Baca Juga:   Koleksi Yamaha RX-King Ahmad Sahroni

Di Grup B ada Argentina, Maroko, Irak, dan Ukraina. Runner-up Olimpiade 2020 Tokyo, Spanyol, berada di Grup C bersama Uzbekistan, Mesir dan Republik Dominika.

Sementara juara Piala Asia U-23 2024, Jepang, masuk Grup D bersama Israel, Paraguay, dan Mali.

Cabang sepak bola di Olimpiade 2024 akan berlangsung sepanjang 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Final akan berlangsung di Parc des Princes, Paris, pada 9 Agustus.

Dengan masing-masing tim bisa menggunakan tiga pemain senior, sejumlah pemain besar dunia dikabarkan akan tampil di Olimpiade 2024.

Baca Juga:   Polisi Lumpuhkan Pria Ngamuk Bawa Parang dan Ancam Penggal warga di Banjarmasin

Pelatih Argentina U-23, Javier Mascherano, mengaku sudah mengundang Lionel Messi untuk bermain di Paris 2024. Sedangkan tim kubu timnas Prancis U-23, Kylian Mbappe sudah berbicara mengenai peluang tampil di Olimpiade 2024.

Daftar tim negara lolos Olimpiade 2024:

Grup A

– Prancis
– Amerika Serikat
– Guinea
– Selandia Baru

Grup B

– Argentina
– Maroko
– Irak
– Ukraina

Grup C

– Uzbekistan
– Spanyol
– Mesir
– Republik Dominika

Grup D

– Jepang
– Paraguay
– Mali
– Israel

Loading