Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI gegara Main Game Slot

Cinta Mega yang diduga main gim slot di ruang rapat dipecat dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Cinta Mega dikenal sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C.

Dilansir dari situs DPRD Jakarta, Cinta merupakan salah satu dari 25 anggota DPRD dari Fraksi PDI-P. Ia duduk sebagai anggota di Komisi C yang memiliki fokus di pengelolaan keuangan daerah hingga aset daerah.

Perempuan kelahiran 7 September 1963 ini memiliki tiga orang anak. Ia juga seorang sarjana hukum.

Sebelum menjadi Anggota Komisi C, ia juga pernah menjadi Anggota Komisi E, Wakil Ketua Komisi C, Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPP DKI Jakarta hingga Bendahara DPC Jakarta Barat.

Harta Kekayaan Cinta Mega

Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sabtu (22/7/2023), Cinta Mega telah menyampaikan harta kekayaannya pada 9 Maret 2023 untuk periode 2022. Dari laporan tersebut, Cinta Mega memiliki harta sebanyak Rp 7,3 miliar.

Baca Juga:   Skandal Uji Tabrak di Jepang: Raize dan Rocky Hybrid Terlibat Kontroversi

Dari nilai tersebut, sebanyak Rp 7,1 miliar adalah berupa aset properti berupa tanah dan bangunan.

Rinciannya, tanah dan bangunan seluas 162 m2/135/2 di Kab/Kota Tangerang, hasil sendiri senilai Rp 1,7 miliar. Lalu tanah dan bangunan seluas 67 m2/40 m2 di Kab Kota Tangerang hasil sendiri senilai Rp 1,1 miliar.

Cinta Mega juga memiliki tanah dan bangunan seluas 154 m2/135 m2 di Kab/Kota Jakarta Barat hasil sendiri Rp 1,4 miliar. Lalu tanah seluas 682 m di Kab/Kota Tangerang hasil sendiri Rp 750 juta.

Selanjutnya ia tercatat memiliki tanah dan bangunan seluas 50,58 m2 di Kab/Kota Tangerang Selatan hasil sendiri Rp 700 juta. Kemudian tanah dan bangunan seluas 172 m2/105 m2 di Kab/Kota Jakarta Barat hasil sendiri Rp 1,5 miliar.

Tak hanya itu, Cinta Mega diketahui memiliki alat transportasi dan mesin seperti mobil Toyota Fortuner tahun 2021, hasil sendiri Rp 350 juta. Itulah deretan aset properti yang dimiliki oleh Cinta Mega.

Baca Juga:   Video Viral Insiden Pramugari Berantem dengan Penumpang

Kini Dipecat

Sebagaimana diketahui, Cinta sebelumnya viral karena diduga main slot atau judi online di dalam ruang rapat paripurna pekan lalu. Cinta Mega memberi klarifikasi bukan bermain game slot judi, melainkan game ‘Candy Crush’ yang belum ditutupnya saat rapat dimulai.

Namun, kini PDIP DKI Jakarta telah memberi sanksi Cinta. Cinta Mega dipecat dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Pemecatan itu diputuskan usai PDIP DKI menggelar rapat pleno menentukan nasib Cinta Mega. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijdaja mengatakan pihaknya sepakat melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Cinta. Pihaknya bakal mengirimkan surat PAW kepada DPP PDIP.

Baca Juga:   KAI Pamerkan Kereta Tidur Suites Class: Interior Mewah dan Eksklusif!

“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Adi kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

“Nanti kita akan kirimkan surat PAW tersebut kepada DPP Partai,” sambung dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan tak akan mencalonkan Cinta Mega sebagai legislator pada Pemilu 2024.

“Dan kami tidak mencalonkan lagi untuk 2024,” ucapnya.

Adi juga memandang pemeriksaan tablet milik Cinta Mega tak lagi perlu dilakukan. Sebab, Cinta dianggap sudah bukan kader PDIP lagi. Meski begitu, status keanggotaan Cinta Mega akan ditentukan oleh DPP PDIP.

“Tidak perlu. Kita sudah pecat kok. Cukup kan? Ending-nya itu. Apapun yang dilakukan konsekuensinya ya itu. Setiap manusia siapa pun itu, termasuk Anda, melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. Ya udah ini konsekuensi,” tegasnya.

Loading