Chery Rilis Sedan Hybrid, Cek Harganya

Pabrikan mobil asal China, Chery, baru saja meluncurkan sedan hybrid dengan harga murah tapi memiliki banyak fitur canggih. Mobil ramah lingkungan tersebut dinamai Chery Fengyun A8.

Seperti dikutip 100KPJ dari Carnewschina, Jumat 5 Januari 2024, Chery Fengyun A8 yang diluncurkan di Negeri Tirai Bambu tersebut dibanderol mulai dari 119.900 yuan atau setara dengan Rp260 jutaan.

Walau memiliki harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, namun mobil ini tak main-main soal fitur. Fengyun A8 memiliki dimensi panjang 4.780 mm, tinggi 1.843 mm, lebar 1.487 mm dan jarak sumbu roda 2.790 mm.

Baca Juga:   Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Berlayar Mengarungi Lautan

Sedan ini hadir dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu dan biru. Penampilannya cukup mewah desainnya, headlamp sipit yang dibuat segaris dengan emblem Chery, serta gril yang cukup besar.

Ke bagian belakangnya terlihat seperti mobil listrik dengan garis tepi yang dibuat menonjol dan lampu yang dirancang memanjang. Sedangkan knalpotnya dibuat tersembunyi di balik bumper.

Mobil ini dilengkapi panel instrument 12,3 inch, layar kontrol pusat 12,3 inch dan setir palang empat dengan bagian bawah datar. Selain itu, kendaraan itu didukung sistem operasi Lion 5.0 dan chip Qualcomm Snapdragon 8155 untuk varian tertinggi.

Baca Juga:   Suzuki Jimny Versi Lite Dijual dengan Harga Terjangkau Rp 160 Jutaan, Konsumsi BBM Irit 17 Km/Liter

Fiturnya ada navigasi, pembaruan OTA, Bluetooth, kendali jarak jauh melalui aplikasi, karaoke, CarPlay dan HiCar. Pada dua varian tertinggi ada sistem bantuan mengemudi level 2 yang mendukung peringatan tabrakan, pengereman darurat otomatis, kontrol jelajah adaptif dan lainnya.

Terakhir soal dapur pacunya, Fengyun A8 dijejali mesin hybrid TGDI 1.500 cc yang didukung sistem Chery’s Kunpeng Super Performance Electric Hybrid C-DM. Tenaga yang dihasilkan 115 kW dan torsi 220 Nm.

Mesin itu dikombinasikan motor listrik dengan tenaga 150 kW dan torsi 310. Berkat kombinasi tersebut, kendaraan mampu menyemburkan tenaga puncak 265 kW dan torsi maksimum 530 Nm. Sedangkan untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya perlu waktu tujuh detik.

Baca Juga:   Belasan OKB Tuban Kecelakaan Setelah Dapat Ganti Rugi Miliaran, Borong Mobil

Baterainya gunakan lithium 18,3 kWh yang diklaim bisa melaju sejauh 127 km tanpa bensin. Sementara untuk mengecasnya dari 30 ke 80 persen hanya memerlukan waktu 19 menit dengan teknologi fast charging.

Loading